Iklan :

21 April 2012

Google Sketchup


Ramai sekali orang membicarakan software google yang satu ini. Saya memang agak sedikit kagum bercampur penasaran, seperti apa bentuknya ini google sebenarnya. Kemarin saya baru saja menulis karya mereka juga yang saya blend dengan topik Cerit@rie, dimana sebuah topik yang saya gambarkan lewat dialog dua orang atau lebih. 

Kemarin itu saya berbicara tentang kecanggihan dari Google Latitude, lalu ini sudah kali ke sekian orang membicarakan tentang kehandalan dari software Google Sketchup ini. Lalu saya penasaran saya melihat hasil-hasil yang telah ditelurkan oleh software ini, ternyata memang cukup lumayan.



Terus terang saya sedang bermigrasi menuju software 3 dimensi, belakangan saya mencoba Autodesk 3D max dan Autodesk Maya, untuk membuat gambar saya lebih dapat secara total dan dimensi. Makanya ketika ada yang membicarakan tentang software 3 Dimensi yang terus-terusan meneror kuping saya, akhirnya saya mencoba menoleh sedikit tentang Google Sketchup ini. 

Beberapa menggunakan software ini untuk membuat satu rangkaian bangunan atau arsitektur, walau ada pula yang coba menunjukkan hasil modelling Organik mereka dengan menggunakan software buatan Google ini. 

Untuk Arsitek secara keseluruhan saya agak kurang suka, karena memang tidak mempunyai disiplin ilmunya. Tapi kalau membuat sebuah Booth yang kreatif saja sih bisa saya layanin secara visual, karena produksi sedang kursus dengan kawan saya yang bekerja pada bidang booth. 


Kali ini saya share tulisan ini bukan untuk menunjukkan bagaimana kerjanya dari Google Sketchup ini, melainkan ingin meminta refrensi dari kawan-kawan yang sering membuka blog saya untuk memberikan saya refrensinya. Sebenarnya apa memang software ini digunakan hanya untuk kebutuhan arsitekturalnya saja atau memang bisa untuk yang lainnya. 

Dan Pada proses rendernya apa sudah include didalamnya atau memang harus menggunakan software renderan yang lainnya. Dan apa perbedaan dari software 3 Dimensi yang satu ini ? 

Jadi kalau ada yang mau share-share boleh dong kasihkan komentarnya pada bagian komentar dibawah tulisan saya ini. Atau saya diperbolehkan datang kestudio, dimana anda biasa menggunakan Software dari Google Sketchup ini. 

Kreatifitas harus dibangun secara bersama, jika kita hanya sendiri dan tidak berkawan karena takut disaingi maka Anda tidak akan pernah besar, makanya share ke saya dong .... (Garing, garing) 

Ada yang mau share sama saya ?? 



Salam Kreatif, 



@rie fabian 











0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.