Iklan :

24 Maret 2012

Tidak direncanakan Terlihat Lebih Jujur


Dalam berkegiatan moto-moto saya di blog www.fotofoliofabian.wordpress.com saya lebih sering mengambil objek tanpa direncanakan.Pokoknya ketika saya pulang dari mana atau sedang pergi kemana dengan membawa kamera saya harus mendapatkan objek yang saya bisa share di blog saya. 

Walaupun terkadang terlihat kurang baik dalam kualitas lighting dan sebagianya, namun saya selalu melihat informasi yang akan saya share pada blog saya nanti. Segi estetika saya tidak hilangkan, tetap pada saat editing image saya harus melihat keindahan estetika gambar dari objek yang saya ambil.

Pengalaman ini mengajarkan banyak hal terutama eksplorasi angel yang terus saya perbaiki dalam perencanaan pengambilan objek. Dari angle pengambilan objek saya sudah memikirkan bagaimana hasil yang akan saya editing nantinya. 

Software andalan saya hanyalah photoshop dan kawan-kawannya. Saya memang pemula dalam berkegiatan berfotografi, namun saya bangga karena saya bisa banyak belajar kepada senior-senior saya yang mau mengajarkan saya terus menerus. 


Saya belum berfikiran untuk menjadi fotografi komersil, hanya sekedar share didalam blog untuk berbagi gambar kepada kawan-kawan. Untuk menjadi seorang fotografi profesional saya masih sangat jauh, baik dari pengalaman maupun peripheral yang saya miliki.

Dalam fotografi saya sangat senang dengan jurnalism fotografi, namun sayang untuk moment tertentu saya agak kurang pd karena sadar akan keterbatasan yang bukan seorang wartawan. Terkadang saya ingin sekali mengabadikan gambar tentang keadaan sosial yang sesungguhnya dinegara ini. 


Inginnya yang kedua sih mencoba mengabadikan gambar keindahan Negri ini, mengabadikan makanan-makanan yang banyak sekali variannya di negeri ini, dan terus berbagi tentang Indonesia kita tercinta ini. Karena saya yakin Indonesia tidak kalah menariknya dengan Negeri-negeri lainnya diluar sana. 

Saya hanya belajar melalui buku e book yang sering saya share diblog saya ini, melalui senior dengan cara berkunjung baik kestudio fotografinya maupun kekantornya, untuk ngobrol tentang teknik-teknik fotografi lainnya. 

Bagi yang ahli dalam bidang fotografi, sudi kiranya mengajarkan saya teknik baru yang bisa saya implementasikan nantinya, share dan berikan pengalaman baru Anda dalam bidang fotografi di blog saya, blog arie fabian ini maupun fotofolio fabian tadi. 

Silahkan komentar dan berikan masukan untuk setiap objek dan gambar saya. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.