Iklan :

27 Maret 2012

Hal Kecil yang Menjadi Besar


Saya tidak pernah beranggapan bahwa ini akan merepotkan saya. Hari ini saya mendapatkan beberapa pengalaman menarik. Baut, anda pasti tahu sebuah baut, kali ini saya telah selesai melihat pekerjaan yang dilakukan oleh kenan fabian untuk pembuatan signage. 

Setelah selesai signage nya saya tinggal mencari sebuah breket untuk mengaitkan signage tersebut nantinya. Saya hanya berfikir tadinya breket seperti itu pasti ada di Mitra 10, Ace Hardware atau Depo bangunan, secara jika melihat tampilan store mereka sangat meyakinkan bahwa mereka memiliki produk untuk segala macam kebutuhan bangunan.

Naas memang ternyata saya tidak menemukannya disemua store tersebut, alhasil saya mengalami kebuntuan ide untuk membuat sebuah produksinya. Dengan tenangnya si Kenan Fabian berbicara, "Yah udah kita bikin aja". 

HAH BIKIN ??? 

Mana gue tau bikin yang beginian, gue kan bukan orang sipil dan sejenisnya. Dan akhirnya saya diajak kenan mulai dari Toko Baja sampai dengan bengkel las. 

Bikin Bro .... 

Itu breket beneran dibikin sama dia, gokil abis dah. Berbekal ilmu di STM dulu maka dia memang memiliki kelebihan dalam bidang konstruksi dan bangunan. 

"Dulu kan gue Praktek di STM bikin ginian jo", kata si Kenan lagi. 

Iye deh, gue ikut aja. Alhasil itu breket langsung jadi dan solving sudah problem untuk kerjaan signage itu. Kita tinggal tunggu kabar tentang perijinan waktu pasangnya yang insya Allah akan kita pasang di Senayan CIty. 

Dari hal itu akhirnya saya dapat berbincang dengan Pak Sugeng, orang yang membantu kami dalam proses menge Las breket tersebut. Dan saya mendapat pelajaran banyak, baik dalam hal produksi maupun kehidupan. Pak Sugeng ini memang sudah cukup Usia dan kaya pengalaman. Disana saya melihat bahwa sebuah profesi apapun jika ditekunin pasti jadi, lah wong pak Sugeng memiliki 7 anak, kenyataannya baik-baik saja dengan profesi tukang las dikesehariannya. 

Wah seru-seru banget dah, ternyata begini cara buatnya, akhirnya saya menjadi tahu. Inilah yang saya namakan hal sepele dapat merusak semua perencanaan baik dari segi waktu maupun materi. Tapi sudahlah, yang sudah pasti bisa dijadikan sebuah pelajaran yang baik. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 


Reaksi Tulisan :

1 comments:

  1. kalau mau berusaha, pasti mampu... semoga bermanfaat

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.