Iklan :

7 Februari 2012

Sisi Lain Digital Image ..

www.fotofoliofabian.wordpress.com

Wah ini bukan hasil foto murni, sudah editan ?
Memangnya kenapa ? 

Untuk keperluan iklan, menggunakan sentuhan software grafis sah-sah saja. Kita bisa melihat portofolio Jerry Aurum sewaktu dia mengerjakan untuk Royco, dia menggunakan digital imaging untuk efek terbang pada sayur-sayurannya.

Walau dengan sentuhan sofware grafis pun tidak asal melakukannya. Tetap dibutuhkan satu keahlian dalam mengkur titik perspektif gambar, lighting dan komposisi real dari keseluruhan foto. 

Kita harus membuat sebuah perencanaan, ingin diletakkan dimana dan tatanan apa yang ingin kita buat untuk keseeluruhan gambar. Saya tidak menggunakan alat selengkap dari Jerry Aurum, hanya menggunakan kamera Nikon D3100 dan flash seadanya. Adapun lampu yang saya gunakan adalah lampu belajar yang saya gunakan untuk membaca saya arahkan kebawah, agar tidak terdapat shadow yang mengakibatkan susah pada saat digitalisasinya. 

Plus satu alat lagi "tripod" untuk menentukan mana yang akan saya ambil secara detil, saya melakukannya hanya seorang diri, maklum. Coba saja apa yang ada didalam kepala Anda. Jangan membatasi diri hanya dikarenakan terbentur alat yang tidak / belum secanggih orang yang kita idam-idamkan. kali aja dilihat sama dia (Jerry Aurum), ha ha ha ha .. 

Concept : Sepatu yang melangkah sendiri. 
Copywriter : Let's Play With Me. 

"Berharap ada yang menemani kesendirian ini", guman sang sepatu. 

Creative by. @rie fabian 
Digital Imaging by. @rie fabian 


0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.