Iklan :

3 Februari 2012

Saluran Digital Menjadi Sarana Yang Mumpuni



Beberapa produsen kini kita lihat mulai turun kepada media online. Dimana kita bisa melihat kemajuan dunia online sudah sedemikian pesatnya. 





Setiap badan usaha ataupun perusahaan seperti diwajibkan pada saat sekarang ini untuk menyediakan saluran digital untuk berinteraksi kepada pelanggannya. Ini memang sudah tidak bisa dihindari lagi, dimana sebuah media online sudah menjadi bagian dari aspek pemasaran.

Saat ini saya masih merasakan bahwa saluran digital ini dalam media online masih mumpuni dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Saat sekarang sudah diwajibkan bagi para pemilik usaha untuk menyediakan minimal email untuk berinteraksi kepada pelanggannya. 



Kecepatan laju informasi terasa lebih cepat Website, email atau blog dibandingkan dengan televisi ataupun tabloid cetak. Bahkan ada beberapa konsumen saya yang memang lebih baik chatingan lewat ym atau gtalk dibandingkan mereka harus telpon. Ada satu sequence dimana saya matikan gtalk saya dan tiba-tiba seorang konsumen menelpon hanya ingin memberi tahu bahwa gtalk saya mati dan dia ingin saya menghidupkannya. 

Menggunakan telpon pada saat-saat tertentu bisa menggangu etika dalam berkomunikasi, sebagai contoh kita ingin menelpon seseorang pada pukul 23.00 malam, pasti anda akan berfikir "sopan gak yah kalau saya telpon sekarang ?", pertanyaan dalam hati anda. Namun apa anda berfikir sama pada saat anda melihat gtalk seorang kawan masih hidup untuk menyapanya ?, Pasti tidak. 

Inilah yang membuat saluran digital lebih diminati dibandingkan jenis komunikasi yang lainnya. Maka untuk anda yang akan memulai usaha atau sudah memulai usaha belum bergegas kepada media digital, saya sarankan untuk membuat saluran tersebut untuk memudahkan anda berkomunikasi. 

Yah minimal sekali email, Ym, gtalk, ataupun yang lainnya. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 












0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.