Iklan :

29 Februari 2012

Hidup ini Indah Karena Adanya Sejuta Masalah


"Hidup ini indah karena sejuta permasalahnnya"

Bingung dengan kalimat diatas ? 

Itu sebuah kalimat yang saya buat untuk menghargai sebuah masalah menjadi bagian dari indahnya hidup ini. 

Terkadang kita lupa bahwa indah itu tercipta karena ada keburukan dimata kita. Ketika kita melihat satu hal yang indah, maka sebelumnya kita sudah melihat hal yang buruk terlebih dahulu, bagaimana kita bisa berbicara tentang keindahan bilamana kita tidak membandingkan satu hal dengan hal yang lain.

Dimana kita terkadang melukai perasaan masalah jika kita berbicara "Kenapa hidup saya bermasalah terus yah ?" justru yang tidak pernah kita sadari adalah bagaimana masalah itu selalu berusaha membuat hidup anda menjadi Indah. 

Karena ada satu permasalahan kita terkadang ditemukan oleh orang lain, bekerja sama memecahkan masalah itu bersama, berdiskusi bersama, dan membicarakan bersama. Berkat masalahlah sebenarnya Anda ditemukan dengan dirinya, bener gak ? Kalau anda tidak bermasalah dengan hidup anda pasti Anda sudah tidak menemukan pasangan Anda sekarang, iya nggak ? 

Anda merasakan tentang enaknya mendapatkan pendamping hidup, dimana kita dapat bercerita dan dapat bekerja sama membangun rumah tangga, itu masalah awal Anda bukan ? lalu kita ditemui oleh beragam jenis wanita atau pria yang akhirnya menjadi pilihan kita. 

Pada saat memilih pun Anda menjumpai masalah bukan ?, dimana Anda menginginkan sebuah sosok yang Ganteng / cantik, Pintar, tidak gemuk, dll, ini bukan masalah namanya ? 

Lalu sampai sekarang ia ada disamping Anda, sebuah keindahan yang disebabkan dari masalah. 

Berbicara tentang keindahan menjadi penting bila kita membuat satu formulasi konsep design. Tapi keindahan itu harus berbanding lurus dengan penyelesaian permasalahannya. Buat saya keindahan itu harus menyelaikan masalahnya. 

Jadi jangan lupakan masalah sebagai bagian dari keindahan itu sendiri. 


Salam kreatif, 


@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. Hidup sudah pasti akan punya masalah sampai kapanpun, masalah satu kelar pasti datang lagi masalah lain.
    Jika kita terjebak satu masalah yg membosankan, kiranya kita bisa keluar sejenak untuk melihat sisi lain kehidupan mungkin saja diluar sana banyak hal menyenangkan yg bisa mengisi kekalutan menjadi solusi.
    Terlalu mubazir jika hidup dipakai untuk fokus ke masalah, mending fokus kesolusi aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Super teh ani .. (he he he).

      Memang yang demikian yang saya rasakan semoga ini bisa terus menguatkan kita dalam hal terus berkreatifitas dan berkembang.

      @rie fabian

      Hapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.