Iklan :

25 Januari 2012

Sebuah Implementasi Kreatif

Inilah satu pertanda dimana kita bisa merasakan satu implementasi yang kreatif dari anak bangsa. Ketika kita melihat sebuah rombong-rombong yang berada di pinggir-pinggir jalan, maka kita akan melihat satu implementasi yang sangat kreatif sekali. 

Banyak orang yang menyebut rombong ini dengan bahasa outlet, toko  dan sebagainya, tapi saya bicara ini adalah rombong. Dimana setiap rombong kini sudah hampir jarang kita temukan dengan pola yang konvensional.



Rombong pada saat ini sangat direncanakan. Melalui satu design yang berbasis 3D, maka rombong ini semakin mudah di Costumize. Ada beberapa rombong yang dibuatkan oleh beberapa perusahaan, demi menanamkan brandingnya. 

Rombong ini memang sering diimplementasikan sebagai brand act dari perusahaan rokok, itu dikarenakan placement untuk perusahaan jenis ini sudah semakin menipis sekali. Konon terdengar isu bahwa pada tahun 2013 slot placement pada media Billboard untuk perusahaan rokok akan dikurangi jatahnya, begitu juga dengan slot untuk media televisi. Maka jangan heran jika mana kita sering melihat rombong ini dibuatkan tema untuk branding activationnya mereka (perusahaan rokok). 




Semakin kreatif idenya yah ... 

Jika anda ingin membuat rombong untuk usaha anda, sekarang sudah bisa anda pesan perencanaan nya. Jadi sebelum rombong anda jadi maka anda bisa melihat visualnya langsung kira-kira akan seperti apa rombong yang anda buat nanti. 

Biaya untuk perencanaan peembuatan rombong ini sangat variatif, harga mulai dari 2 juta sampai 10 juta. Tergantung anda inginkan sesulit apa perencanaannya. Para pekerja perencana untuk rombong selain membuat designnya, sang designer biasanya akan melakukan survei terlebih dahulu, baik dari sisi material yang akan digunakan maupun warna dari cat yang akan dipakai.

Keuntungan anda membuat perencanaan terlebih dahulu adalah, anda bisa membuatnya berulang tanpa ada perbedaan sedikitpun. Itu dikarenakan anda memegang satu file dalam bentuk hand out dan soft copynya, sehingga anda tinggal meminta kepada bagian produksi anda untuk membuatnya ulang. 


Dengan begitu rombong anda akan memiliki satu diferensiasi dari rombong orang lain atau kompetitor anda. Keuntungan yang kedua anda bisa cepat lebih dikenal dikarenakan tematik yang anda sampaikan kepada calon pelanggan anda sangatlah jelas. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian





Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.