Iklan :

15 Januari 2012

Beberapa Fakta tentang Komik Panji Koming



Panji Koming, ada yang tau mengenai komik mingguan di harian Kompas ini ? yah pembuat dari Panji Koming adalah Om Dwi Koendoro Brotoatmodjo alias Om Dwi Koen. Namun apa lagi fakta yang ada tentang Panji Koming ini, mari ikuti postingan saya. 




Pria kelahiran Banjar 13 Mei 1941 silam ini memang terbilang sukses melahirkan Panji Koming ini. Panji Koming merupakan singkatan dari KOmpas MINGguan. Dimana karakter yang selalu mengkritisi kondisi sosial maupun politik di Indonesia. 


Setting situasi menggunakan jaman kerajaan Majapahit yang memang sengaja dibuat. Beberapa orang banyak yang menyebutkan ini merupakan komik satir.

Foto Om Dwi Koen (google image)

Tanggal 13 Mei 2000, Panji Koming terpilih sebagai salah satu tokoh kartun yang diterbitkan kedalam perangko oleh PT. Pos Indonesia.

Pembuatan cerita yang konsisten, bahkan sampai sekarang membuat saya kagum akan karya dari Pak Dwi Koen ini. Ini merupakan hal yang bisa dicontoh oleh beberapa kartunis ataupun seniman lainnya. Dimana sebuah karya terus berevolusi mengikuti perkembangan jaman.


Salam Kreatif,


@rie fabian 




Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.