Iklan :

8 Desember 2011

Akurasi sebuah Pelayanan berbekal Tekhnologi


Ditengah sibuknya aktifitas warga Jakarta khususnya, disaat itu pula bersamaan dengan semakin sembrautnya lalu lintas kota Jakarta, membuat kita malas untuk mengendarai mobil kita sendiri. Disaat itu Taxi pun menjadi kendaraan yang ideal dalam menjajaki satu demi satu tampat yang ingin kita singgahi untuk kegiatan kita (Life Style). 

Disaat ini taxi kita bisa lihat tumpah dijalanan kota Jakarta. Disaat ini kita bisa melihat betapa populasi taxi dikota Jakarta ini pada khususnya sudah berwarna-warni, maka perlunya kita memilih sebuah pelayanan yang baik dan canggih dari sebuah taxi yang ingin kita percayai sebagai pengantar singgah kita kepada aktifitas keseharian kita.

Saat ini Blue Bird Taxi melaunching satu pelayanannya untuk memudahkan para pengguna taxi berwarna biru tersebut lebih mudah. Ini satu pertanda memang Jasa pelayanan angkutan umum berjenis taxi ini sangatlah peduli kepada pelangganya. Kini anda bisa memesan taxi blue bird dengan menggunakan Blackberry, i phone dan android anda (Life So Easy).

Saya diundang untuk datang keacara launching sebuah pelayanan baru itu pada hari kemarin. Tepatnya di Ex, dengan dipandu oleh Farhan kita diberikan edukasi pelayanan terbaru dari Blue bird taxi tersebut. Pelayanan terbaru itu berbasis tekhnologi, betapa blue bird itu melihat seorang pelanggannya sudah rata-rata menggenggam sebuah alat komunikasi yang kurang lebih berlabelkan 3 merk teratas (blackberry, I Phone dan Android). 

Maka dalam session acara tersebut mereka (Blue Bird) memandu kita bagaimana caranya menggunakan aplikasi tersebut. Melalui aplikasi yang canggih maka kita bisa pesan taxi cukup melalui aplikasi tersebut. Dilengkapi dengan Map Tracking yang memungkinkan kita untuk mengetahui posisi taxi yang meluncur kearah kita sudah ada dimana (Life So Easy). 

Secara marketing ini merupakan sebuah akurasi pelayanan yang sangat luar biasa hebatnya. Dimana kita dapat melihat ini merupakan bentuk pedulinya sang produsen kepada konsumennya. Ketika mereka tahu call center tidak akurat kembali dalam melayani pelanggan, maka ia mengusung sebuah aplikasi pada media smart phone genggam tersebut. 

Dan bahkan saya bisa meramalkan kedepan Blue bird akan menjadi pioneer dalam membuat terobosan ini, dan akan diikuti oleh penyedia jasa layanan taksi yang lainnya (Life Style). 

Acara kemarin itu mengundang beberapa pakar aplikasi pada masing-masing handsetnya, seperti pakar aplikasi untuk blackberry, i Phone dan android. Ini merupakan acara yang sangat edukatif, selain mereka promo tentang layanan mereka yang terbaru tapi untuk saya ini merupakan pengetahuan yang baru tentang dunia marketing pada dewasa ini.


Besarnya brand harus berbanding lurus dengan pelayanan yang maksimal, jika anda hanya berharap besarnya brand dapat membawa profit tanpa memikirkan pelayanan, maka anda akan terjebak kepada kata mutiara "biar rugi asal kesohor". 

Jangan sampai dilupakan, bahwa sebuah pelayanan juga sangat penting untuk menunjang Brand yang besar. 


Salam kreatif, 


@rie fabian 

12 comments:

  1. "Besarnya brand harus berbanding lurus dengan pelayanan yang maksimal,"
    setuju dengan kata2 itu,kadang ada juga brand hanya mementingkan benefit sebanyak-banyaknya tanpa mempedulikan pelayanannya.

    bang arie,sory saya ambil gambar logo "dblogger" di blog abang tanpa ijin...hehehehe,gak papa yah :)

    BalasHapus
  2. Kreatifitas pelayanan Blue Bird kepada customer patut diacungi jempol

    BalasHapus
  3. besok2 main ke rumah kang arie mau naik taxi ahh.. :D

    BalasHapus
  4. tsefull > Amien deh kalau stuju dengan baris kata-kata saya, untuk brand yang gak memikirkan kepentingan pelayanan sudah hampir gisa dipastikan brand tersebut akan ditinggalkan oleh konsumennya.

    Masalah gambar, yah gak pa pa ... izinnya jangan sama saya, tapi sama 2 orang yang comment sesudah anda, ha ha ha ha ..

    Saya memang yang membuat gambarnya, tapi kedua orang itulah yang mempunyai kuasanya.


    Salam Kreatif,


    @rie fabian

    BalasHapus
  5. Yos >> yups setuju banget kang yos ... saya memang melihat keseriusan Blue bird dalam membangun pelayanannya ...

    Sukses kang

    @rie fabian

    BalasHapus
  6. Trisno >> Mari merapatlah ....


    @rie fabian

    BalasHapus
  7. Sebuah pelayan yang modern... dua jempol buat bluebird

    BalasHapus
  8. @9ede >> Mantab toh ... ??


    @rie fabian

    BalasHapus
  9. Nick name nya lucu juga tuh (sebuah product),
    salam kenal juga yah ..

    Salam dblogger
    @rie fabian

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.