Iklan :

25 November 2011

Sebuah Kemasan


Apa yang anda fikirkan tentang produk ini ?  tentu anda tidak akan menganggap ini usaha mainan belaka. Sebuah kemasan dapat merubah wujud dari sebuah bentuk usaha yang menaikkan kesan serius pada satu hal. 



Lalu bagaimana dengan merk yang satu ini ? yah walaupun tidak se terkenal Body Shop, Oriflame, namun secara kemasan kita bisa melihat kesamaan kualitas dari bentuk kemasannya saja. 

Sebuah kemasan memang sangat membantu kita dalam membuat sebuah produk ternilai kesungguhannya. Bukan hanya kesungguhannya saja, namun kesan baik pada produk akan terlihat pada kemasan itu sendiri. 

Bedanya anda belanja dipasar dengan di Matahari ?, yah barang tentu itu dibedakan dari kantong plastiknya. Jika dari produknya, mungkin kita bisa mendapatkan barang yang sama dengan di toko biasa. 

Kemasan produk harus satu paket dengan pelayanannya. Karena jika pelayanan anda sebagus kemasan produk anda, maka setiap kantong plastik produk itu lewat didepan anda, maka yang timbul pada perasaan anda adalah anda mengingat akan kesan baik pada sebuah pelayanan pada penjual dari produk itu sendiri. 

Semakin banyak logo perusahaan anda tertebar dimana-mana, itu akan menimbulkan efek brain wash konsumen yang sangat baik. Ketika orang ramai-ramai menjinjing sebuah kantong yang bertuliskan satu toko tertentu, maka anda akan bertanya-tanya itu tempat apa yah ?, mereka belanja dimana yah ? ih plastiknya lucu banget yah, dan banyak hal yang lainnya. 

Itu satu service external yang berdampak pada internal. Anda tidak perlu melakukan terus menerus promosi dengan cara meyakinkan konsumen anda secara terus-menerus, karena tas yang mereka jinjing itu akan memaksa orang untuk berbicara tentang tempat anda. 

Sudah membuat satu perencanaan untuk kemasan produk anda ? 
Kalau belum, mungkin sekarang sudah saatnya anda memikirkannya. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.