Iklan :

25 November 2011

Google Adword


Dunia Internet mulai dilirik beberapa perusahaan untuk mengkampanyekan iklan anda. Dan hebatnya lagi Google bahkan sudah melihat peluang ini dari kurang lebih sepuluh tahun yang lalu. Google sudah membuat satu layanannya yang berbasis iklan pada media Internet, yang dinamakan dengan Google Adword. 

Google adword adalah suatu program beriklan dari Google. Anda bisa mendaftarkan website anda untuk ditampilkan pada halaman pencarian google. Iklan anda akan muncul bersama hasil penelusuran bila ada pengguna menelusuri Google dengan salah satu kunci yang sesuai dengan kata kunci Adword anda.

Iklan tersebut akan muncul di posisi atas atau dibawah 'pesan sponsor' dikolom sisi penelusuran. Gratis. Ongkosnya baru akan ditagih bila pengunjung mengklik iklan anda. Dengan cara ini iklan anda akan tertuju pada segmen yang cocok dengan target market anda. 

Selain itu anda juga dapat menampilkan iklan pada situs dijaringan google. Anda dapat memilih penempatan jaringan display yang tepat untuk iklan anda. 


Langkah-langkah dalam beriklan pada google Adword :

Anda dapat memilih dari berbagai format iklan, termasuk iklan teks, gambar dan video, serta dengan mudah melacak kinerja iklan menggunakan laporan yang tersedia pada akun google anda. 

Tidak ada penagihan bulanan minimun adword. Anda akan dikenakan biaya aktivasi. Pelajari selengkapnya tentang biaya iklan dengan google adword dengan selengkap-lengkapnya, silahkan kunjungi website adword. 

Cara beriklan pada google adword tidaklah rumit. Anda bisa melakukannya via online, pembayaran dilakukan langsung ke bank yang ditunjuk oleh goggle melalui rekening anda. Berikut langkah-langkah pemasangan iklan tersebut : 

Memulai adword : 

- Buka halaman adword  (www.adword.google.com/select)
- Klik Start Now
- Pilih standard Edition 
- Continue 
- Kemudian akan ada pilihan account 
- Jika sudah memilih account google, anda dapat menggunakannya dengan memilih "exiting google account" Jika belum punya account google pilih "New Google account".

Hanya dengan cara semudah itu anda sudah bisa membuat iklan pada media yang cukup besar sekelas google. Kini periklanan sudah bisa dijalankan hanya dengan perorangan, tidak lagi menggunakan agency lainnya. 

Namun yang harus kita ingat adalah, tentang ke efektifan kita dalam beriklan pada media internet itu sendiri. Benarkah itu merupakan segmen yang kita tuju, atau jangan-jangan itu hanya orang iseng belaka yang akan kita tuju. 

Beriklan pada dunia internet memang merupakan terobosan yang baru pada belakangan ini. Terbukti tidak sedikit perusahaan mulai menolehkan mata periklanannya pada media yang satu ini, internet. Tidak hanya pada google saja, blog pun sekarang sudah bisa menjadi wadah bagi beberapa perusahaan yang gemar memasang iklannya. 

Itu disebabkan oleh kuantiitas waktu kita yang sehari-harinya selalu dihabiskan oleh Internet. Ditambah lagi dengan keuntungan kemacetan kota Jakarta ini, maka Internet adalah tempat berkumpulnya mata-mata seantero jagad. 

Jika kita kembali kepada fungsi iklan yang merupakan sarana untuk berpromosi, mengenalkan sampai brain wash orang akan produk kita, maka internet sudah bisa menjadi media yang sangat mumpuni. Jika anda merasa pas untuk beriklan lewat internet, lakukanlah ...., karena memang Internet merupakan media yang baik untuk berpromosi. 



Salam Kreatif,


@rie fabian 

1 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.