Iklan :

21 November 2011

Print Out terlebih dahulu


Perlunya kita melihat secara keseluruhan dalam kegiatan pra cetak merupakan hal yang sangat penting yang sering dilupakan oleh pekerja layanan dalam bidang design dan perencanaan. 




Sebelum kita mencapai tahap produksi skala besar, kita memang harus membuat print out terlebih dahulu. Dengan print out kita dapat melihat secara jelas sebuah rangkaian ejaan kata dan juga bentuk lipatan suatu packaging. 

Pengalaman saya dalam membuat packaging NUK ini, kita harus melihat secara utuh satu jenis lipatan. Kita baru mengerti dengan benar apabila itu sudah kita buat print outnya. Dimana kita dapat melakukan percobaan lipatannya, dan itu akan kita serahkan kepada orang yang mengerjakan pengeleman di area produksi. 

Bagaimana kita bisa tahu kalalu itu benar atau salah, jika kita tidak membuat satu rangkaian print Out sebuah packaging. 

Lakukan prosedur dengan benar jika tidak ingin melakukan kesalahan. Hal yang paling fatal dalam membuat packaging adalah salah dalam membuat FA (Final Artwork). Kesalahan itu terjadi sering pada garis lipatan dan garis potong. Jika kita salah membuatnya maka ini akan menyebabkan kerugian yang luar biasa. 


Salam Kreatif,


@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.