Iklan :

4 November 2011

The Attacment Message

Pernah melihat 2 buah produk yang tidak ada hubungannya dijual saat bersamaan dengan bandrol harga yang lebih mahal atau lebih murah ? 

Attacment message adalah satu strategi pesan yang dikaitkan dengan sesuatu produk yang memang sudah dikenal sebelumnya terlebih dahulu atau terkadang dikaitkan dengan figure yang sedang outstanding kefigurannya. 

Anda pernah mendengar flashdisk seharga 18 juta rupiah ? yah itu ada pada saya saat ini. Flashdisknya biasa-biasa aja, kapasitasnya 4 gb, warnanya biru, saya sangat bangga menggunakannya, karena dibanding yang lain bisa dipastikan flashdisk saya pasti lebih mahal harganya dari flashdisk kalian semua. 

Tapi saya gak yakin cuma saya yang memilikinya, karena beberapa orang di Indonesia juga ada yang memilikinya. 

Flashdisk 18 Juta 
Nah itu gambar flashdisk saya ...... yah sudah barang tentu harga flashdisk itu 18 juta karena ada kunci motor yang seharga 18 Juta yang menjadi satu dengan flashdisk tersebut, attachment message menjadi satu ketertarikan minat ketika ketidak mungkinan angka yang dikatakan menjadi mungkin karena ada faktor kaitnya. 


Bahkan seorang Presiden sekelas Obama pun telah menganggap blackberry itu adalah kebutuhan, kemudahan komunikasi yang ditawarkan oleh Blackberry ini membuat waktu Obama lebih efisien. Lihat pesan yang dikaitkannya, ini adalah sebuah Attachment message yang dikaitkan dengan figure. 

Dengan adanya foto Blackberry yang digunakan oleh Obama maka Blackberry menjadi pantas disebut dengan kebutuhan. 

Tujuan dari Attachment message adalah untuk meningkatkan nilai satu produk dengan produk lainnya, dibalik foto blackberry dipegang oleh Obama mempunyai tingkatan nilai tersendiri juga bagi Obama karena penilaiannya Obama adalah seorang Presiden yang Update akan teknologi. 

Jadi kedua produk akhirnya saling diuntungkan dengan mengaitkan satu sama lain. Sudah banyak sekarang seorang figure dianalogikan sebagai produk salah satu programnya adalah Personal Branding, dimana seorang personal atau figur yang diatur secara strategic sehingga layaknya produk. 

Attachment message ini sering dilakukan pada strategi komunikasi, marketing new revolution baik secara konvensional maupun modern. 


Salam kreatif, 


@rie fabian 


Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.