Iklan :

20 Oktober 2011

Tidak Percaya diri akut


Majulah sebagaimana konsep yang sudah lama kita buat, jangan melihat sebuah ketakutan jika itu yang hanya membuat kita mundur dari sebuah rencana yang sudah kita buat secara matang. 

Lebih mudah terkadang membuat sebuah rencana daripada menjalankan, terbukti sekarang lebih banyak komentator daripada sang praktisinya sendiri. Sebuah hasil merupakan tindakan dari perbuatan maka tanpa perbuatan anda tidak akan melihat sebuah hasil.

Kita sering melihat sebuah ketakutan besar pada rencana besar kita sendiri. Pada saat kita menghindari ketakutan itu pada rencana kita maka akan muncul satu ketakutan-ketakutan yang lainnya. Ini bisa dipastikan akhirnya kita hanya terlarut dalam sebuah rencana saja. 

Bagaimana kita harus menepis 99 ketakutan itu sedangkan besok harus kita putuskan sebuah keputusan yang akan berdampak pada orang banyak ? Jawabannya selalu tidak memuaskan. Biar bagaimanapun kepercayaan diri disini lebih bernilai harganya dibanding dengan sebuah perencanaan yang sangat matang. 

Bukan berarti saya bicara tidak usah membuat perencanaan dalam mengimplementasikan satu tindakan, itu juga salah besar, terlalu sombong akhirnya. Perencanaan tetap kita buat dan untuk mengetahui hasil mari kita barengi dengan tindakan. 

Melakukan tindakan itulah yang memerlukan kepercayaan diri kita sendiri. Percayalah pada diri sendiri bahwa itu merupakan hasil maksimal pemikiran kita dan yang terbaik atas kita. Percayalah pada kemampuan diri kita sendiri. 

Jangan hanya terus mengkomentari orang lain sebagaimana anda tidak puas dengan apa yang orang lain lakukan, namun banyaklah berbuat untuk orang lain sehingga kita dapat memperbaiki keadaan. 

Tidak percaya diri akut merupakan syndrome yang harus kita lawan dari kita sendiri. Sebab untuk sindrome yang satu ini orang lain hanya bisa memberikan masukan. Berhasilnya anda itu dikarenakan lahir dari dalam diri kita sendiri. 

Jika kita berfikiran bahwa rencana yang kita buat akan sangat cocok jika yang menjalani orang lain maka kita hanya membuang waktu yang sangat berharga dalam hidup kita sendiri. Lakukanlah rencana besar tersebut, susun dan evaluasilah secara mendetil sehingga kita bisa terlarut dalam keindahan seni percaya kepada diri sendiri. 

Biasakan percaya dengan hasil pemikiran diri untuk menghasilkan satu kepercayaan diri yang sangat luar biasa. Setelah itu kita tinggal mengevaluasinya. 


Salam kreatif, 


@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.