Iklan :

17 Oktober 2011

Mengamati Seorang Food Stylist


Food Stylist adalah satu profesionalisme yang dikerjakan oleh fotografer untuk membuat satu produk khususnya makanan menjadi menarik yang akan ditampilkan oleh sebuah media dalam bentuk iklan. 

Dalam dunia fotografi banyak aliran yang akhirnya membentuk satu garis-garis sendiri. Salah satunya para pecinta makanan ini. Mereka mempunyai ujung menjadi Food Stylist. Dimana sebuah produk dalam bentuk makanan menjadi objek mereka sehari-hari.

Seorang food stylist biasanya berasal dari pecinta kuliner. Berawal dari memoto untuk koleksi pribadi dari apa yang akan mereka makan. Hobi tersebut terlihat sangat berguna bagi para kaum periklanan yang biasanya mengurusi kuliner. 

Beberapa culinary holic biasanya menggunakan lensa makro untuk mengambil ketajaman dari makanan yang akan diambil. Sama halnya dengan anak-anak macroholic namun biasanya orang culinary mempunyai objek lebih besar. 

Lensa yang dipakai selain lensa makro bisa juga lensa 18-55, ini dapat menghasilkan kualitas foto yang menarik. Namun jauh yang lebih penting dari perlengkapanya, para food stylist ini mengerti akan makanan yang mereka foto. 

Share pengalaman dari seorang food stylist dari majalah ternama mempunyai kenikmatan yang membawa pedih. Nikmatnya seorang food stylist pasti mencicipi sebuah makanan yang akan di fotonya. "kalau nggak, pasti gue gak mau foto, rie" kata mereka, disela canda saya berbicara kepada dia. Sengsaranya "gue bisa kena KOLESTEROL dan MATI MUDA" ......... ha ha ha .. 

Tapi benar saya melihat kerja mereka memang bisa dipastikan mereka pasti mencicipi apa yang mereka kerjakan. Ini semata-mata mengejar taste yang akan mereka ambil objeknya. Kita harus bisa membayangkan dari sisi mana makanan ini terlihat lezat selezat pada saat kita menyantapnya. Mereka memoto satu hari bisa 2 cafe atau lounge, yang notabene nya satu cafe mempunyai segudang menu makanan. Bisa dipastikan dong makan siang selalu gratis, he he he ... kidding mas bro. 

Contoh-contoh sample dari food stylist yang saya ambil dari google sebagai berikut : 









Hmmmm lezat bukan, baru lihat fotonya saja sudah mengundang rasa lapar kita. Yah inilah tujuannya gambar tersebut dibuat. Untuk mengundang nafsu makan kita. Maka jika kita ingin tampak lebih profesional maka harus pakai food stylist yang profesional juga, begitu saran dari mereka. 


Refrensi : 
Mas Doni (mas ku yang terganteng). 


Salam kreatif, 


@rie fabian 


Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.