Iklan :

15 September 2011

Kurt Wenner Graphic Artis


Kurt Wenner adalah seniman pertama yang menggunakan tekhnik lukis anamorphism untuk lukisan jalalan. Karya-karyanya sungguh dahsyat dan sangat terkesan dalam sekali. 

Tekhnik melukis itu ditemukan oleh wenner itu sekitar 24 tahun yang lalu. Lukisan menggunakan ilusi 3 Dimensi yang sangat menakjubkan. Jika di foto dari sudut yang pas maka akan terlihat sepert ada keajaiban dalam lukisannya dia.

Sejak umur 17 tahun Wenner berkarir dalam dunia Graphic Design. Lalu selang dari 2 tahun ia bekerja di Nasa sebagai ilustrator gambar-gambar luar angkasa yang dikirim dari pesawat luar angkasa Voyager. 

Wenner pernah diminta terlibat dalam project pembuatan iklan cetak untuk Absolut Vodka bersama-sama dengan Andi Warhol dan Haring. Wenner dikenal sebagai street artist tercepat dalam menyelesaikan lukisan-lukisannya. Untuk Lukisan mobil raksasa F1 Honda RA806E yang dibuatnya untuk campagne Lucky Strike Racing/Street Art Jakarta 2006, ia hanya memerlukan waktu 16 jam saja untuk proses pembuatan lukisannya, dan 24 jam untuk finishing lukisannya. 

Yah memang ada banyak aliran dan jenis yang ada dalam dunia seni visual ini. Dan artikel ini menambahkan kembali jenis-jenis visual yang beragam ada disekitar kita. 

Da inilah karya-karya dari Wenner : 













Sebuah karya yang diciptakan Wenner di Jakarta. 



Salam Kreatif, 



@rie fabian 





2 comments:

  1. itu melukisnya pake cat aja ato ada ornamen laen?

    BalasHapus
  2. Pakai cat aja. Cuma angle pengambilan foto yang baik menjadikan gambar tampak hidup seperti gambar 3 Dimensi.

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.