Iklan :

10 Agustus 2011

Symbol For FK (Feri Kristiani)

FK Production adalah sebuah Perusahaan enterteint yang bergerak dibidang music dan organize nya.  Pada kesempatan ini saya membuatkan logo untuk usaha mereka. Beni Navaro salah satu owner dari usaha ini sekaligus pencipta dari beberapa lagu yang sudah sering kita dengar ini menghubungi saya untuk membuatkan sebuah logo untuk usahanya. 

Dia ingin sebuah konsep yang simple dan glamour. Bahan refrensinya seperti logo KD pada saat itu berbicara kepada saya. 



Sesuai dengan brief-brief yang dilakukan beberapa kali ditempat mereka yang bermarkas di daerah Tangerang ini maka hasil akhir seperti yang nampak diatas. Simple dan memberikan kesan elegan yang tidak mencolok sesuai dengan kepribadian ownernya yang sangat low Profile, i like that.

Symbol FK ini mengambil inisial dari nama istrinya tercinta yaitu Feri Kristiani. Feri Kristiani adalah seorang penyanyi wanita yang sudah tidak diragukan kembali dalam bidangnya. Karena bila dilihat portofolio dari Istri Beni Navaro ini sungguh banyak sekali. Maka terjadilah FK Production. 

Satu pencapaian visual untuk sebuah logo tidak bisa dilakukan hanya sekali. Terkadang saya mengadopsi dari beberapa sifat dan kebiasaanya, sejarah berdirinya perusahaan tersebut, keunggulan product, keunggulan service nya, dll yang bisa menjadi elemen pembantu dari terciptanya sebuah visual symbol yang baik. 

Ada beberapa client yang senang itu sangat simple dan mudah diingat. Dengan memberikan jenis Font Type tertentu dan  warna yang eye catching sudah merupakan satu pencapaian dari visual. Karena terkadang trend juga mempengaruhi kemauan dari client. 

Saya jarang sekali menemukan client yang inginnya dibuat dengan filosofi yang agak berlebihan (lebay.com) karena itu akan mempersulit konsumen mereka dalam menginisiasikan symbol mereka. 


Adapun ornament untuk letter head dan stationary officenya saya berikan sebuah ornament yang glamour dengan memberikan efek blurring pada sebuah foto di gemerlap malam. Glamour itu menurut saya adalah mempesona, indah, dan gemerlap. 

Dari dasar itulah saya menyimpulkan perlu adanya ornament penguat untuk glamournya pada media stationary miliknya. Begitulah saya menyimpulkan Bapak Beni Navaro ini. 



Selamat Berkarya, 


@rie fabian 





0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.