Iklan :

28 Agustus 2011

Mari Rayakan Kemenangan dengan kesederhanaan


Eforia sebuah kemenangan dalam menjalani puasa sebulan penuh merupakan satu perayaan umat Islam seluruh dunia. Namun eforia yang berlebihan kadang seperti melampiaskan kedendaman 1 bulan dibelenggu. 

Ada hal penting dari perayaan ini selain baju baru, barang baru, semuanya serba baru. Perayaan Idul Fitri bukan merupakan aksi balas dendam setelah sebulan penuh kita menjalani Ibadah Puasa.

Jauh dari itu kita memang sudah diajarkan tentang penderitaan bagi orang-orang yang tidak mampu. Kita diminta merasakan mereka yang tidak dapat kebahagiaan sehari-harinya dalam menahan hawa nafsu baik jasmani maupun rohani. 

Ini sangat diharapkan dengan berpuasa penuh kita dapat saling berbagi bersama, mengakrabkan hubungan antar sesama. Bukan berlari keluar rumah memamerkan baju baru yang mahal dan megah kepada sesama. 

Seakan tiada makna apa yang telah kamu jalankan sepanjang satu bulan penuh. Mari kita tidak berlebihan merayakan kemenangan nanti. Mari kita rayakan dengan kesederhanaan. Mari kita melihat dan lebih memperhatikan mereka untuk menjaga ibadah kita yang telah kita jalankan satu bulan penuh. 

Selamat Hari Raya Idul Fitri, 
Mohon Maaf Lahir dan Bathin. 



Salam kreatif, 


@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.