Iklan :

15 Agustus 2011

Cintailah Produk-produk Indonesia


Yah satu adlibs yang sangat menarik saya untuk membuat postingan ini. Dia adalah endoser dari produk Maspion Indonesia. Bersama Titik Puspa Beliau mengendorse produknya sendiri. 

Bapak Alim Markus Endoser sekaligus Direktur dari PT. Maspion ini memang dikenal konsisten dalam membuat kampanye untuk Produk Indonesia ini. Hal ini membuat Maspion dikenal oleh kalangan Ibu-ibu untuk produk-produknya.

Terbukti Maspion masih kuat bertahan ditengah serbuan merk-merk china dengan harga yang cukup bersaing. Melalui Informasi dari majalah yang saya dapat Maspion ini merupakan kepanjangan dari Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional. 

Maka tak heran Beliau selalu menyuarakan tentang Produk-produk Indonesia. Ini merupakan salah satu contoh dimana sebuah produk di Endorse oleh Direkturnya sendiri. Seorang Brand Ambasador kebanyakan dari golongan artis membuat teori itu tidak selalu demikian. 

Buktinya dari Bapak Markus Ali ini sendiri. Tentunya bukan permasalahan biaya tapi kalau menurut saya seorang Brand Ambasador yang dilakukan oleh karyawan atau orang dari perusahaan itu sendiri lebih dapat dan kena dalam mengkampanyekan suasananya. Getaran suaranya, olahan pesannya akan begitu terasa karena memang dia yang mengerti proses awalnya. 

Jika ini hanya masalah biaya buktinya Beliau tetap menggandeng Titik Puspa sebagai pendampingnya. Ini memang sebuah strategi yang digunakan untuk mendapatkan sebuah ambience. 

Jadi sebuah promosi mengeluarkan biaya itu pasti, nah tinggal penyampaian pesannya saja yang harus dilihat dan dievaluasi hasilnya. Yang ditakutkan adalah Pesannya nyangkut pada segmentasi yang salah. Bisa bahaya nih ..... 


Selamat Berkarya, 


@rie fabian. 


0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.