Memasuki bulan puasa ada beberapa iklan yang sudah mencuri start seperti sirup marjan dan Promag. Ini juga menandakan seberapa siap dia membuat prepare sebuah komunikasi yang sudah disiapkan dengan matang.
Saya melihat mereka menggunakan strategi reposisi, yaitu mengambil posisi pertama sebelum even dimulai. Bulan puasa merupakan moment yang banyak ditunggu oleh kaum muslim di Indonesia. Dengan menggunakan ambasador om dedi mizwar yang kental dengan personal berwibawa dan dude herlino yang dipakaikan peci membuat kesan lebih islami sekali.
Bukan hanya pada media internet saja dibeberapa media alternatif juga mereka sudah meng kampanyekan "gerakan lambung sehat" nya.
Ini membuat kompetitornya kehilangan tempat pertama untuk membranding mata konsumen.
2 ambasador yang digunakan seperti berbicara ingin meraih segmen muda dan orang tua, karena yang terbiasa bermasalah pada lambung ada disekitaran umur ini.
Inilah sebuah visual yang berkomunikasi, yang berhubungan dengan sebuah satu pencitraan merk yang memang sudah difikirkan dengan matang dan dari jauh - jauh hari sepertinya. Mereka seperti membuat ini merupakan satu rangkaian promo yang dimulai dari awal tahun. Saya melihat awal tahun kemarin mereka terus meng kampanyekan gerakan lambung sehat.
Secara teori sih seharusnya product ini dapat pencitraan yang baik dan kemungkinan akan mendapatkan sales yang baik pula. Tinggal gimana orang salesnya mampu menutup rangakaian promosi tersebut dengan baik. Karena Branding sebaik apapun, jika Pada bagian sales tidak baik maka tidak akan menghasilkan satu korelasi yang baik.
Selamat berstrategi untuk Branding anda sendiri, diusahakan disertai dengan program penjualan agar mendapatkan hasil yang maksimal.
0 comments:
Posting Komentar
Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.