Iklan :

27 Juli 2011

Materi Promosi Akhir Tahun.

Saya jadi ingat kala itu saya mendesign sebuah bank dikalangan sudirman Jakarta untuk sebuah konsep kalender. Pada saat itu saya jual per package Harga design dan Produksinya pada saat itu sebanyak 12.000 pcs kurang lebih saya bundling dengan satu harga. 

Media akhir tahun kalender ini masih dianggap sangat efisien bagi koorporasi sebesar bank. 

Kenapa demikian ? coba bayangkan jika kita konversi harga iklan pada sebuah media yang termurah sekalipun selama satu tahun lebih murah mana biayanya ? 

Yah kurang lebih seperti itu kalkulasinya, media kalender ini akan menancapkan branding anda selama satu tahun dan itu sangat jauh lebih murah dibanding kita menggunakan media promosi yang lainnya. 


Yuk coba kita lihat kalkulasinya, 



Budget 120 Juta pada saat itu bukan apa-apa jika dibanding satu media koran misalkan yang menghabiskan biaya pemasangan iklan Rp. 500 rb per satu hari itupun dilihat koran apa terlebih dahulu, ratingnya sekitar segitu, apalagi media elektronik wah tidak kebayang deh selama satu tahun.

Maka dari itu sebuah koorporasi masih menggunakan media ini sebagai media Branding yang baik sampai saat ini. Selain kalender ada juga merchadise, agenda, stationary Gift, dll. Tapi diantara semua media promosi spase kalender lah yang lebih banyak untuk dibranding dengan Brand anda. 

Buat anda yang memiliki koorporasi besar jangan abaikan media ini, sungguh ini keuntungan secara benefit yang bisa menghemat media promosi anda. Lalu kapan anda mulai men set up jika memang ingin menggunakan jasa designer untuk artwork kalender anda ? waktunya adalah awal bulan depan, yaitu tepat pada bulan agustus. 

Karena designer yang benar membutuhkan waktu yang lama untuk mengajukan sebuah konsep untuk media promosi anda. Jika cuma tatanan layout saja saya fikir itu tertalu ordinary. Coba sedikt mengeluarkan budget untuk mencoba memakai jasa designer untuk mengerjakan konsepnya lalu dibiarkan dia menata layoutnya maka ini akan menjadi maksimal hasilnya. 

Bentuk yang kreatif membuat bangga yang memajang kalender anda. Seperti 1 tahun yang lalu saya mendapatkan kalender sangat lucu dari sebuah penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia. Bentuknya lucu dan materialnya sangat gak bisa saya tolak untuk saya pajang dimeja kerja saya hasilnya logonya mereka ada dimeja kerja saya disetiap harinya. 

Maka rencanakanlah dengan benar Konsep materi promosi akhir tahun anda agar mendapat posisi branding koorporasi anda dengan benar. Selamat mencoba. 


Gambar : Portofolio arie fabian untuk ANS Group. 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.