Iklan :

29 Juli 2011

Arti Logo dari Unilever

Posted on November 5, 2010 by azzaam
Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil-kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf ‘U’.


Didesain oleh agensi Lowe LDB Sri Lanka tahun 2004. Lilamani Dias Benson, pemimpin Lowe LDB mengatakan, berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: ‘U’ can make a difference.


Mangkuk: masakan yang mengundang selera. Juga melambangkan makanan siap saji, minuman panas atau sup.

Cairan: berhubungan dengan air bersih dan kemurnian.

Hati: simbol cinta, perhatian/perawatan dan kesehatan.

Bibir: simbol dunia kecantikan, penampilan yang menarik dan citarasa.

Matahari: simbol utama dari vitalitas. Konsep dasar brand Unilever.

Tangan: simbol sensitivitas, pemeliharaan dan kebutuhan. Melambangkan kulit dan sentuhan.

Bunga: melambangkan wewangian.

Bumbu dan penyedap rasa: melambangkan rasa pedas atau kandungan makanan yang segar.

Wadah penyimpan: simbol packaging – botol krim diasosiasikan dengan perawatan tubuh.

Partikel: berhubungan dengan ilmu pengetahuan, gelembung, suara desisan.

Es krim: hiburan, kesenangan, kenikmatan.

Lebah: melambangkan penciptaan, penyerbukan, kerja keras, keragaman makhluk hidup.

Rambut: simbol kecantikan dan penampilan yang menarik.

Saus/selai: melambangkan pencampuran rasa, penambah rasa.

Ikan: makanan, laut atau air segar.

Pakaian: melambangkan cucian yang bersih dan penampilan yang menarik.

Teh: tumbuhan / sari tumbuh-tumbuhan seperti (contohnya) teh, juga menyimbolkan pertumbuhan, pertanian.

Kilauan: bersih, kesehatan, berkilau.

DNA: double helix, cetak biru kehidupan dan simbol ilmu alam, kunci hidup sehat.

Pohon jenis palem/kelapa: sumber alam, juga menyimbolkan taman firdaus.

Sendok: simbol nutrisi, citarasa dan memasak.

Ombak: menyimbolkan kebersihan, kesegaran dan tenaga.

Tanaman: simbol kesegaran, kristal salju: melambangkan pembekuan (pengawetan). Simbol perubahan bentuk.

Daur ulang: komitmen Unilever dalam menjaga kelangsungan hidup lingkungan.

Burung: simbol kebebasan, keluar dari rutinitas kerja.


Sumber: Buku ‘Mendesain Logo’ karya Surianto Rustan, S.Sn

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.