Iklan :

11 April 2011

Mistery of Batavia


Hari ini sudah banyak yang bercerita tentang mistery of Batavia, tinggal saya ingin menceritakannya dari sudut pandang saya.


Mistery Of Batavia memang satu persembahan dari Theater Koma yang sangat menarik. Begitu lepas aksi teatrikal mereka. Saya sangat suka dengan penampilan bapak yang berbaju merah ini, Lepas dan sangat menawan penampilannya. Bagus dalam membawakan peran sangat penting untuk aksi teatrikal.

Ini sangat positif bagi sejarah bangsa ini yang sudah sangat banyak yang melupakan bagaimana terjadimya Batavia dan cerita lengkapnya. Saya menyarankan untuk anda yang belum menyaksikan Mistery Of Batavia sebaiknya anda menyaksikan di Kota Tua, Jakarta.

Menurut saya ini juga merupakan satu kemajuan teknologi teater dimana mereka menyatukan antara aksi teaterikal dengan beberapa Animasi yang dituangkan dalam mural. Terlihat begitu kita harus menyajikan nilai - nilai sejarah kepada generasi sekarang ini.

Harus bisa mengemas dalam bentuk yang baik agar terserap kedalam generasi penerus bangsa. Ingat Bangsa yang besar adalah bangsa yang kenal dengan sejarahnya. Jika kita tidak bisa mengenalkan sejarah bangsa kita sendiri kepada generasi bangsa ini maka tidak tahu lagi bangsa ini akan jadi apa.

Satu yang harus saya sampaikan, Pertunjukan itu kurang durasi. Dengan waktu 20 Menit kita melihat penumpukan materi yang sangat padat. Walau ada beberapa artikel yang diberikan dalam bentuk brosur namun tetap diingat banyak orang yang lebih suka menonton dibanding membaca.

Kalau bisa dibuat 45 menit pasti akan lebih menarik lagi dan jelas. Namun biar bagaimana pun ini produk anak bangsa yang selalu ingin memajukan sejarah bangsanya sendiri harus kita support secara maksimal. Buat yang belum menyaksikan mari kita sama - sama menyaksikan aksi dari anak - anak teater koma ini.




Salam Kreatif,


@rie fabian 

3 comments:

  1. Ane salut buat pak yosua tk, Salim bungsu,dan dudung..walaupu sudah cukup berumur tetap setia dengan profesinya sebagai pemain teater

    BalasHapus
  2. Ooo. itu namanya pak Yosua, Pak Salim bungsu dan pak Dudung .. Terima kasih ini bisa jadi pelengkap artikel saya ...

    BalasHapus
  3. Sayang sekali saya tidak bisa hadir ... kayaknya seru tuh ....

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.