Iklan :

20 April 2011

Final Artwork Untuk Sablon dan Mesin Sedang


Loh kok kita harus mengerti ? Benar sudah seharusnya seorang designer tahu dan minimal mengerti untuk proses membuat Final Artwork masing - masing mesin. Untuk apa ? yah untuk meminimalisir kesalahan pada saat produksi nanti.

Berikut saya jelaskan pembuatan Final Artwork untuk pembuatan Logo Kapersky yang akan di buat menjadi 2 Final Artwork. Jika kita ingin merencanakan ingin menaikkan produksi untuk Screen Printing atau mesin sedang yang notabene nya harus dipisahkan perwarna maka kita harus membuat dua Final Artwork (Karena disini cuma ada dua warna maka hanya 2 Final Artwork). FA yang pertama dibuat untuk warna merahnya dan yang kedua dibuat untuk warna hitamnya. Posisi FA satu dan FA dua harus sama jadi pada saat dicetak akan menyatu seperti yang kita mau. Disini saya memeberikan contoh untuk 2 warna maka jika 4 warna kita harus membuat 4 FA. Repot yah ? Benar prosese ini agak sedikit repot karena memisahkan warna. Untuk Warna Gradasi nanti saya akan buat postingan kembali membuat Final Artwork untuk warna Gradasinya karena lebih luas bahasanya dan lebih mudah sebenarnya.

Ini kan sebenarnya kerjaan orang produksi ? Kalau saya pribadi sih lebih suka mengatasinya semua dengan tangan kita sendiri karena akan meminimalisir kesalahan yang dibuat oleh orang lain. Karena saya akan terasa tidak berdaya ketika kesalahan itu dibuat oleh orang lain dibanding kesalahan yang kita buat sendiri. Kalau kesalahan yang dibuat oleh kita sendiri minimal kita bisa mendapatkan pelajaran dan memperbaiki.

Salam Kreatif untuk Indonesia.


Arie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.