Iklan :

26 April 2011

Digital Imaging


Digital Imaging mulai diperkenalkan di Indonesia sekitar pada tahun 2001 - 2002 yang mencombine antara seni fotografi, 3D image dan layout. Saya melihat fokus pada digital imaging adalah tempat menampung ide yang tidak terbatas, dimana kita bisa menaburkan semua konsep yang bisa membuat gambar tersebut jauh dari akal kita dan agak berkesan Futuristik. Diperlukan beberapa software grafis untuk membuat layout ini menjadi tampak real dan sangat dalam maknanya.

Diperlukan sebuah konsep yang benar - benar kuat untuk mebuat satu artwork digital imaging. Bukan makna yang ingin dikejar tapi keindahan dan ketidak mungkinan kita dalam melakukan ini di kesehariannya. Biasanya para pelaku digital imaging terinspirasi dari sebuah leveling pada game dan berkhayal dalam imajinasi yang sungguh luas sehingga menemukan sebuah konspe yang dimana sang pembuat ide sangat tidak suka dengan keterbatasan.

Era sekarang adalah era tekhnologi dimana kita bisa melihat begitu cepatnya software - sofware digital menawarkan pembuatan image. Dimana kita dituntut untuk menggunakan device yang mampu mengejar kecepatan itu. Tapi tidak lantas dimana kita menggunakan device yang canggih langsung dapat ide yang canggih pula. Tidak demikian significant untuk meraih hal tersebut, banyak hal yang lain yang bisa membuat satu artwork itu menjadi tatanan layout yang sempurna.

Digital Imaging ramai meledak pada tahun 2003 yang disebut - sebut dengan era kebangkitan digital Image, dimana hal yang mustahil dapat dibuat sedemikian gamblangnya lewat torehan digital. Namun jauh dari itu kebutuhan client jauh lebih sangat amat dipertimbangkan kembali. Musim sebagai terobosan dari rasa jenuh sebuah mode boleh saja berganti tapi kebutuhan client jangan kita dorong untuk harus menggunakan konsep tersebut. Graphic dengan tak jauh bedanya dengan Fashion designer. Mode Fashion akan selalu berubah dikarenakan faktur titik jenuh manusia kepada satu mode. Maka mode itu juga akan kembali bergeser kepada mode yang lain lagi, seperti itulah Graphic designer.

Jadi Perkembangan konsep digital harus kita tetap lihat dan ikuti sebagai salah satu hal yang sangat penting, namun tidak selalu jika mode itu sedang berkembang kita harus mengikuti arah kesana. Pelajari dan terus tumbuh menjadi pribadi yang senang berkembang tanpa harus mengekor siapa - siapa. Be Your Self dan ikuti terus perkembangan dunia. Selalu Update dan mempelajari apa yang sedang digemari oleh khalayak ramai karena itu nantinya yang akan menjadikan standard dalam berbicara konsep.



Salam Kreatif,



@rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.