Iklan :

20 Maret 2011

Apakah dunia sudah setua ini ... ??


Supermoon itulah istilah yang terjadi dihari ini. Dimana saya meng abadikan gambar supermoon tersebut dengan menggunakan kamera saya pada hari ini. Supermoon adalah istilah dimana jarak bulan sangat dekat sekali dengan bumi yaitu 221.567 mil atau 356.578 kilometer kurang lebih. Supermoon ini banyak yang mengaitkan dengan kejadian kejadian belakangan ini seperti gempa, Tsunami, dll (katanya).


Saya hanya mengambil hikmah dan gambarnya saja. Dimana kejadian 18 tahun sekali ini sungguh indah sekali dimana bulan terlihat terbuka matanya dan menunjukkan texture tubuhnya. Memang kuasa Tuhan sungguh indah, sedemikian rupa Dia menciptakan keajaiban - keajaiban alam namun manusia selalu tidak sadar akan petunjukNya. Saya hanya merenungkan betapa tuanya bumi yang kita pijak ini, dan betapa kita (manusianya) tidak pernah menyadari usia bumi ini.

Tua itu berarti sangat butuh diperhatikan bukan selalu dirusak dan digunakan untuk kesenangan pribadi yang sangat egois. Demi kepentingan pribadi dia rela merusak bumi kita tercinta ini. menguras semua kekayaan - kekayaan isi perut bumi. Saya hanya melihat keseimbangan telah dirusak dan bumi kita semakin mengeluhkan keadaannya. Seperti berdemo keras memuntahkan lautnya kepada daratan yang sangat luar biasa yang kita bisa saksikan bersama pada kejadian belum lama ini di Negara Jepang.

Betapa kerasnya dia mengeluh hingga mengeluarkan isi perutnya lewat gunung merapi yang kita saksikan bersama masih ditahun ini juga. Kapan manusia berubah, mungkin itu yang ia ingin sampaikan kepada kita semua ? adakah yang mencoba mengerti akan keluhanya ? Manusia tidak memikirkan itu kurasa (ada mungkin hanya jarang sekali).

Mari kita bersama - sama menjaga tempat yang sudah kita huni puluhan bahkan ratusan tahun ini. mari kita berfikir bijak atas apa yang telah kita perbuat untuk bumi kita ini, mari bersama - sama menjaga tempat kita memijakkan kaki kita ini. Semua pasti sebab akibat, pahami dan mengertilah keluhan bumimu ini ...


arie fabian

2 comments:

  1. bumi mengeluarkan isi perutnya lewat gunung merapi, mungkin karena masuk angin... heheh piiisss

    BalasHapus
  2. Piis juga sebelumnya, Aku gak pernah kefikiran itu, hmm .. bisa jadi masuk angin tuh ... he he he btw thanks udah mau blogwalking ke blog aku ...

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.