Iklan :

8 Februari 2011

Berdoa dan Berubah


Sekarang sudah hampir 1 dekade Indonesia sudah banyak berdoa, para pemuka agama sudah banyak menggelar doa bersama sama.


Tapi saya secara pribadi tidak melihat banyak perubahan yang significant dari hasil berdoa. Kita merupakan bangsa yang penuh pengalaman. seharusnya sudah waktunya pula kita bergerak menuju yang lebih baik lagi. Berkali - kali para pakar Negara ini berbicara bahwa Negara kita adalah Negara kaya yang sangat miskin penduduknya.

Jadi Permasalahannya pada berdoanya atau pada Niat berdoanya ? bukan mau menyalahkan para pemuka agamanya namun kita lihat Niat jamaah yang datang. Paradigma berdoa bukan sekedar berdoa lalu semuanya jadi lebih baik.

Berubahlah dan berbuatlah baru itu yang akan membuat lebih baik. Berdoa merupakan motivasi dan fondasi kita untuk melakukan perubahan, namun berubah dan berbuat merupakan satu kesatuan paket yang tidak boleh dipisah - pisah. Jadi jika kita sudah berdoa lakukan perubahan dan berbuatlah. Mari kita hitung langkah kita untuk perubahan yang lebih baik. kita buat strategi untuk melakukan hal itu.

Kita sama - sama mengingatkan untuk kebaikan anak cucu kita dan regenerasi kita. Jangan serakah, jangan kita habiskan untuk kita semata. Kita fikirkan anak cucu kita juga mempunyai hak yang sama untuk kelayakan hidup seperti kita. Harta yang kita tumpuk untuk 3 generasi kedepan itu hal yang mubazir. berbuatlah untuk kebaikan semua. Merata adil dan sejahtera bukan hanya untuk diri kita tapi untuk semua. Mari saya inginkan perubahan bukan ucapan.

Kita bisa berubah bila kita mau, kita bisa merata bila kita niat. Mari wujudkan bersama membangun bangsa dimana kita tinggali dan tempati.


Salam Kreatif,




@rie fabian


Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.