Iklan :

20 Oktober 2010

Kesempurnaan itu adalah kamu


Saya percaya bahwa saya tidak sempurna, karena hal itu saya beristri dengan Anda, Berteman dengan Anda, bersahabat dengan Anda karena saya yakin ketidaksempurnaan saya bisa Anda tutupi. Hidup ini saling bantu membantu. kadar membantu terkadang disalah artikan oleh nilai - nilai yang dibuat oleh manusia itu sendiri.


Namun terkadang kita pun dibuat pusing oleh nilai - nilai tersebut. Jadilah membantu untuk memperbagus Nilai kita. Awalnya saya kurang setuju dengan filosofi tersebut, namun tak lama saya sadar bahwa ini adalah realitanya. Hidup demokrasi hanya teori nya saja, kenyataannya saya seperti hidup dihutan rimba. Saya masih melihat kelaparan dimana - mana, saya masih melihat kesengsaraan dimana - mana, dan kebusukan dimana - mana. Mau Complain ?

Suara ini tidak cukup kuat berteriak kepada mereka. Yah akhirnya saya pura - pura setuju dengan cara mereka namun tetap membantu orang yang membutuhkan bantuan saya.

Jangan mengsalah artikan maksud dan tujuan saya dalam mengambil satu keputusan kepada Anda, namun lihatlah betapa saya tidak bisa tinggal diam terhadap mereka yang terus teraniaya dan selalu diberikan janji bukan nasi padahal mereka kelaparan.

Saya bangga kepada negeri ini yang rata - rata semua beragama. Sudah seharusnya Negara ini mampu mempunyai moral yang cukup tinggi karena logikanya orang beragama mempunyai adab yang beradab.

kenapa saya sangat yakin kepada Anda (orang yang ada dilingkaran saya) merupakan jawaban dari ketidaksempurnaan saya ? . Yah rasa itu timbul dari pembelajaran selama 30 tahun saya injakkan kaki di bumi tercinta ini. 30 tahun itu memberikan saya cara mendengarkan naluri saya berbicara.

Hidup ini PASTI ada siang ada malam. Ada keberuntungan dan ada kesialan, jadi kenapa harus peduli ?. Pada saat kita sedang kurang beruntung percaya saja esok hari akan ada pagi. itu satu kepastian yang hakiki. Jangan di sesalkan terlalu panjang karena tidak selamanya malam akan mengunci kita. Hadapi perasaan gundah itu dengan kesabaran dan ketekunan kita dalam menyikapi dan menunggu pagi akan menampakkan diri.

Pada saat kita sedang beruntung, Ingatlah bahwa sebentar lagi malam akan datang. Jadi jangan terlalu serakah dan sibuk engkau menimba semua emas yang ada didalam lubang itu, karena jika mana malam datang dan engkau masih berada pada lubang itu maka Anda akan kesulitan keluar dari lubang itu dikarenakan gelap.

Lentera itu datangnya dari hati yang paling dalam, menerangi malam pada saat datang melindungi kita pada saat siang. Jadi ingatlah wahai sahabat semua hartamu itu jangan kau lahap semua karena banyak orang disana yang kurang seberuntung anda.



Arie Fabian
Fabian Studio

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.