Ketika kita berbicara tentang kemiringan saya jadi teringat iklan Mizone yang menggantikan kurang semangat menjadi posisi tubuh yang miring, plus ditambah dengan kata-kata ‘Semangat Lagi KO?’.
Jika saya melihat
sepertinya mereka mengejar target anak muda sebagai calon konsumennya. Dan saya
melihat Mizone ini salah satu brand yang memang sangat akttif dalam menggelar
kampanye - kampanye Brand mereka. Jika dulu kita mendengar kampanye Mizone City Project,
kali ini mereka menggelar lagi dengan konsep posisi tubuh miring = lagi KO.
Dan Mizone ini memang terlihat
ingin mengajak anak muda untuk ikut terlibat disetiap kampanyenya. Itu mereka
perlihatkan ketika menggarap kampanye - kampanyenya memang ditujukan kepada
anak - anak muda.
Kali ini pada
kampanye miring-miringnya,
mereka mengajak anak - anak muda untuk mengikuti lomba kontes foto dengan tema
LagiKO. Dengan hadiah - hadiah yang menarik mereka menggelar lomba tersebut
untuk membuat anak muda terlibat dalam membesarkan brand mereka.
Kita bisa lihat
pada TVC dari Mizone (Link ke Website) itu sendiri dimana kita bisa melihat
seorang anak muda yang sedang berjalan dengan kondisi yang jelas jelas gak bersemangat dan
di implementasikan dengan berjalan miring. Keren memang secara visual dan bisa
menjadi faktor pembeda dari yang yang lainnya (Unique).
Disana
menggambarkan aktivitas seseorang yang begitu padat dengan mudah orang tersebut
menjadi KO sehingga badan mereka menjadi Miring.
bahkan saya melihat
mereka dengan kreatifnya mengadakan foto kontes yang mereka beri judul
"Kontes Photo #LagiKO”. Foto kontes itu diadakan untuk orang - orang yang hobi memotret
dengan tema kemiringan. Pasti seru jadinya jika kita melihat hasilnya nanti.
Dan disana saya
melihat mereka menyediakan beberapa hadiah yang menarik bagi orang yang yang
ingin mengikuti kompetisi foto tadi. Kontes foto #LagiKO itu diadakan pada
tanggal 19 November 2012 - 30 Desember 2012 dan mereka menggelar 4 putaran.
Buat yang ingin
mengikuti lombanya bisa Anda lihat link dibawah ini :
Tidak ada alasan
bagi Anda seorang yang kreatif untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Mizone
ini. Karena seharusnya dengan adanya lomba ini maka kita bisa menguji seberapa
kreatifnya kita dalam membuat satu komposisi foto dengan tema LagiKO.
Dan pada http://www.facebook.com/mizone/app_289558224495876 Sebuah aplikasi
Facebook yang dibuat oleh Mizone ini memang menandakan memang mereka sedang
menjalankan kampanye mereka. Didalam Aplikasi itu saya melihat betapa serunya
kawan - kawan yang mengupload foto dan perang like pun terjadi, seperti biasa.
Mungkin beberapa
hari kedepan saya akan mendapati kawan saya meminta saya untuk mengelike foto
yang di upload disana. Dan selain itu juga saya akan melihat timeline twitter
saya dengan hastag LagiKO.
Dan sekali lagi
untuk para Fotografer, orang - orang yang kreatif pembaca blog saya, untuk
ikutan di lomba foto kontes mereka. Sayang banget kayaknya kalau melewatkan
kesempatan ini. Jika saya melihat sebuah kontes itu bukan sekedar mengejar
hadiahnya semata, melainkan kita bisa melihat beberapa persiapan konsep yang
akan kita kerjakan. Jika persiapan dan idenya memang sangat matang dan menang,
wow itu bisa menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi saya.
Jadi efek tilt ini
akan menjadi topik beberapa waktu kedepan karena memang efek dari kampanyenya
Mizone itu sendiri. Membuat sebuah kampanye yang unik memang harapan bagi semua
para penggagas ide. Mengingat banyaknya pesaing yang juga selalu melontarkan
ide - ide segarnya untuk menciptakan awarnes kepada produk kita.
Semakin banyak
kontes, semakin banyak produk yang melibatkan peran para calon konsumennya,
atau masyarakat luas untuk berasa memiliki Brand atau produk itu sendiri.
Sehingga kita bisa melihat bahwa kita ikut berpartisipasi kepada brand yang
memang kita gunakan sehari - hari.
Maka dengan begitu
komunikasi 2 arah pun tercipta. Dan ini menandakan sebuah brand memang mulai
merangkul masyarakat untuk berbuat, baik melalui beberapa kontes atau program
CSR nya mereka. Sudah tidak kita lihat lagi sebuah brand yang arogan yang
merasa memimpin pasar dan mereka hanya mengkampanyekan produk mereka sendiri
tanpa melibatkan peran serta dari sekitarnya.
Buat Anda yang
ingin mencoba konsep Anda sugest saya sih ikutan deh lombanya ….. he he he
(ngotot banget). Jangan kaget kalau jika orang disebelah Anda miring - miring
atau sandaran kepada Anda, atau Anda sedang berharap ada orang yang bersandar
kepada Anda biar Anda bisa berkenalan dengannya.
he he he
he he ….
Salam Kreatif,
@rie fabian -
www.fabianstudio.biz
Salut sama ulasannya
BalasHapusdetail banget keren salut
BalasHapusRedita >> Thanks ..
BalasHapus@rie fabian -
Tayuza >> Makasih yah om ...
BalasHapus@rie fabian -
www.fabianstudio.biz
wahh sayang telat.. baru tau ada kontesnya :D
BalasHapushe he he ...
BalasHapus@rie fabian -
www.fabianstudio.biz