Iklan :

6 Desember 2011

Siapa lambat dia telat


Di era serba cepat ini kita dituntut untuk bergerak cepat. Cepat bertindak dan cepat dalam mengatur strategi. Semakin cepat akurasi kita juga akan semakin teruji. 
Sekarang manusia sudah bersaing dengan robot, maka manusia jaman sekarang harus mempunyai kelebihan tersendiri dari robot itu sendiri. Lalu bagaimana kita bisa berbeda dengan robot ?? pasti robot lebih canggih dari manusia, itu tidak selalu benar menurut saya.

Inisiatif !!!

Tahu arti dari inisiatif ?? 
Beberapa kita selalu minder dengan robot yang dapat menyelesaikan masalah. Robot itu hanya bekerja pararel saja. Dia sudah hampir bisa dipastikan tidak memiliki inisiatif. Maka jika kita mempunyai inisiatif dan cepat maka saya bisa pastikan anda lebih berharga dari robot sekalipun. 

Jika manusia seperti robot sudah pasti kita akan kalah konsisten. Karena dia diprogram berjuta kali untuk melakukan hal yang sama, sedangkan kita mempunyai noise ditengah-tengah kata konsisten. 

Manusia sekarang harus memiliki inisiatif yang kreatif. Jadi selain inisiatif maka kita juga dituntut untuk kreatif. Agar kita dapat bertahan dibeberapa macam medan. 

Kita terus berlomba bak mesin yang terus berputar. Saingan kita adalah mesin-mesin yang terus menggeser manusia untuk duduk dengan tenang tanpa pekerjaan. Namun suatu saat bisa dipastikan kita pasti akan mengalami krisis kerjaan. 

Sudah tidak bisa lambat lagi, sudah saatnya kita berfikir multitasking untuk menyelesaikan masalah masalah yang datang. Yang tidak kreatif akan tertinggal, yang lambat akan terjungkal dan yang tidak mempunyai inisiatif akan jauh berada didalam ketidak mapanan. 

Mari kita selalu belajar untuk menjadi manusia yang terbaik walau kita tahu tidak ada manusia yang sempurna. Setidaknya kita terus berusaha untuk menjadi lebih baik, lebih baik, dan lebih baik kembali. 

Selalu gunakan inisiatif dalam melihat satu kondisi dimana kita harus dapat bertahan didalam hidup yang semakin keras ini. 


Salam kreatif, 


@rie fabian 

4 comments:

  1. setuju banget bang, robot ja ciptaan manusia, masa manusia bsa dikalahin ma robot, atau mau-maunya di sama2in gtu ma robot. emang sih dalam hidup ni kita harus pandai2 mencari atau membaca sebuah peluang trus harus ditindak lanjuti dengan tindakan yang kongkrit. n jangan jdi pengekor jadi lah sang pelopor dalam artian yng pertama untuk bertindak. nice post bang. :)

    BalasHapus
  2. amar > Terima kasih atas komentarnya ..

    BalasHapus
  3. alfian renata > thanks yah ...

    Maka dari itu kita memang harus memiliki kelebihan dari sang Robot,
    Inisiatif ... inisiatif ...

    Salam kreatif,
    @rie fabian

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.