Iklan :

21 Agustus 2011

Saya tidak percaya ada manusia bodoh dijaman sekarang




Jika ada yang membicarakan manusia bodoh pada jaman sekarang seperti mendengar cerita takhayul bagi saya. Mengapa demikian ? 

Dijaman sekarang kita masih mendengar dongeng manusia bodoh itu takhayul. Buat saya hanya ada 2 Jenis manusia pada jaman sekarang ini, yaitu :

1. Manusia Cerdas 
2. Manusia Malas

Jadi memang tidak ada manusia bodoh. terlebih sekarang Informasi sangat deras masuk ke Pc-Pc rumah menjadikan itu sebuah wawasan tanpa harus berkunjung kesuatu tempat. Pada jaman dahulu kala kita baru bisa merasakan ketika kita mendengar cerita seseorang yang sepulang dari negara orang, atau memang kita berkunjung langsung kenegara itu. 

Pada jaman sekarang kita tidak perlu lagi seperti itu. Menunggu cerita, ataupun berkunjung langsung hanya ingin mengetahui sebuah monumen yang ada pada sebuah negara. Kita tinggal ketikkan Keywordnya dan kita bisa melihat langsung lewat foto-foto yang sudah disediakan oleh paman Google. 

Bukan hanya orang IT yang bisa menikmati sebuah manfaat tekhnologi. Sekarang pada jaman ini kitapun bisa menikmati satu mahakarya dari orang-orang IT ini. Jadi mustahil kan ada orang bodoh ? 

Manusia itu bodoh karena malas. Dasarnya hanya itu. jadi bukan bodoh root masalahnya, melainkan malas. Malas membaca adalah salah satu awal dari kebodohan terdalam dari manusia. Maka bacalah .... 

Seperti yang sering kita dengar pada cerita Nabi Besar kita Muhammad S.A.W yang selalu menyampaikan Iqro pada saat pertama Beliau menerima wahyu. Maka sampai sekarang pun kita bisa menerapkan itu bahkan saya bilang itu wajib kita lakukan. 

Kita memang harus bisa melawan rasa malas dalam diri kita untuk bisa berkembang. Jutaan informasi bisa kita serap sekarang ini untuk kita jadikan modal untuk berkenalan antara budaya satu negara dengan negara lainnya. Maka bacalah ... 

Jadi kesimpulan saya tetap, tidak ada manusia bodoh yang ada hanya manusia malas. Malas menggali informasi, malas mengeksplorasi lebih tentang hidup, malas untuk mengembangkan diri sendiri. 

Majulah untuk diri kita sendiri dan orang banyak. Kemalasan dapat membawa dampak yang lebih buruk dari sekedar bodoh. Mari kita baca apapun yang beguna untuk kita. 



Selamat membaca dan salam kreatif dari saya, 


@rie fabian 


0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.