Iklan :

22 Juli 2011

Vektor Image

Mari kita membahas vektor image untuk melengkapi artwork kita. Artwork adalah satu kesatuan design untuk diimplementasikan kepada media. Sedangkan vektor adalah jenis gambar yang berbasis vektor atau garis. Jadi bilamana kita mengimplementasikan gambar kita menggunakan vektor kelebihannya adalah sangat resizeable (bisa diperkecil dan diperbesar tanpa harus khawatir dengan kualitas gambar). 

Orang sering menyebutnya ini adalah gambar kartun, benar memang kartun. Jika kita melihat gambar disamping sangat terlihat itu adalah kartun tapi ini gambar vektor tahun 2005 an dimana tekhnologi software pengolah vektor kala itu sangat terbatas. 

Tapi kini sekarang software semakin canggih yang mengakibatkan satu gambar vektor menjadi sangat menarik. Saya akan priview pada gambar kedua. 

Vektor ini memang berbasis kartun karena bukan pixel image. Tapi bilamana titik detilnya bisa sangat sempurna maka kartun itu akan nampak atau mendekati dengan gambar aslinya, lihatlah gambar kedua yang saya berikan disebelah kiri tulisan saya. 

Yah benar sekali software pengolah vektor sudah saya bahas pada postingan saya terdahulu. Dengan vektor image ini akan menambah variatif anda dalam berkarya dalam membuat satu artwork design. 

Ini menandakan era konsep sudah sangat mudah diimplementasikan dan kita juga diberikan banyak pilihan image baik yang dihasilkan oleh Pixel maupun Vektor. 

Selain dikeluarkan oleh Ilustrator dan Corel software 3 Dimensi pun outputnya adalah Vektor sebenarnya. Cuma begitu kita save menjadi Jpg maka dia berubah menjadi Pixel base. Namun secara kinerja software ini sebenarnya berbasis vektor karena resizeable. 

Jika kita membuat image dengan menggunakan softwatre - software 3 Dimensi (sudah saya ulas juga pada postingan saya sebelumnya) ini sangat mudah di resize. Nah sekarang tinggal terserah anda bagaimana dengan konsep anda saja. Butuh gambar vektor anda tahu dimana anda membuatnya butuh gambar pixel base anda juga tahu kemana anda akan membuatnya. 

Semoga ini bisa menjadi variasi anda dalam menyelesaikan pekerjaan anda. 
Selamat berkreasi ...


0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.