Iklan :

5 Mei 2011

Alfa dan Indomart


Selesai berkopi ria dengan gerhana cokelat di Dunkin Donut saya mampir ke alfamart untuk membeli keperluan Istri saya bersama istri saya. Tergelitik niat saya untuk mencari tahu ternyata saya perhatikan kedua minimarket ini selalu berdekatan dan bersaing seperti perang terbuka.


Pergilah saya menuju pedalaman lewat dunia online untuk mencari tahu ada apa dengan keduanya. Salah satu refrence yag saya dapat adalah website dari tovans privilege yang mengatakan sebenarnya Putra sampurna tertarik dengan bisnis waralabanya indomaret dan sehingga ingin membeli bisnis waralaba ini dan ternyata diacuhkan oleh pihak Indomaret sehingga Putra Sampurna membuat Alfamart ini.

Yang membuat saya menarik kedua - duanya mempunyai maskot yang sama - sama turun kekonsumennya. Kalau si alfa mempunyai Albi dan si Indomaret mempunyai sidomar. Dahulu waktu saya kerja diperusahaan advertising dibilangan cengkareng saya mengurusi indomaret yang berada di Jl. Lodan, ancol.

Saya mengurusi keperluan si domar dalam sebuah layout. Kini setelah saya tegaskan ternyata alfa mempunyai si Albi yaitu maskot dari alfamart. dan lucunya keduanya sama - sama lebah.

System dari kedua ini sungguh sistem waralaba yang modern menurut saya. Secara konsep berdagang ini merupakan konsep warung yang diwaralabakan. Produk - produknya pun sama dengan supermarket hanya saja ini mini jadinya adalah minimarket.

Yang menarik lagi untuk saya anda tidak usah mempunyai banyak modal untuk membuka gerai banyak karena anda selalu mencari orang yang mau investasi untuk mengembangkan gerai anda. Menarik sekali untuk saya bahas. Jika kita dahulu berfikiran bagaimana caranya kita mengembangkan store saya menjadi dua, tiga dan seterusnya kini jika kita melihat kedua mini market ini mereka mampu mengembangkan store hingga ribuan tanpa menggunakan modal yang banyak.

Buat yang mempunyai uang siapa yang tidak tertarik untuk investasi dengan meraih keuntungan sampai dengan 30% untuk alfamart.

Sedangkan kita tahu eksistensi usaha ini adalah kebutuhan pokok hari - hari orang. Secara pula sekarang orang lebih percaya berbelanja di minimarket ini dibandingkan dengan belanja diwarung, disamping ada diskon - diskon menarik dan ada pula banyak hal yang bisa kita lihat. Bagi beberapa orang yang enggan menawar disinipun lebih realistis. Kita sudah bisa melihat harga untuk mengetahui seberapa banyak kita bisa belanja.

Keuntungan bagi sipemilik nama alfamart adalah namanya terus berkembang sampai dengan plosok - plosok daerah terkecil. Berbeda dengan Giant dan Hypermart yang hanya bertopang pada mall dan gedung yang lumayan besar karena produknya lebih banyak dibandingkan dengan kedua minimarket ini. Kita bisa melihat dan mempelajari bagaimana ini berkembang baik dari segi promosinya maupun dari segi Investasinya. Sungguh satu pola marketing modern.

Yang satu menggunakan tagline mudah dan hemat dan yang satu menggunakan tagline Belanja puas harga pas. Untuk anda tinggal memilih saja dimana anda akan berbelanja.

@rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.