Iklan :

26 Agustus 2013

Tips Photoshop Membuat Kartu Nama


Tips ini saya berikan untuk Anda. Membuat kartu nama sangat penting dalam kegiatan berusaha. Kini sekarang Anda bisa membuatnya sendiri design yang Anda sukai. 
Pertama kali saya utarakan, saya akan membuat kartu nama menggunakan Adobe Photoshop.  Maka hal yang pertama kita harus lakukan adalah membuka software Adobe Photoshop.




Pertama-tama kita buat satuan ukuran pada dokumen baru menjadi cm. Lalu rubah ukuran seperti dibawah ini. 9 x 5.5 cm merupakan ukuran standard dari sebuah kartu nama. Dan itu bukan merupakan satu hal yang mutlak, Anda bisa membuat ukuran 8 x 5 cm ataupun 8.5 x 5 cm. Semuanya tergantung selera dan kebutuhan Anda, hanya saja bila Anda ingin standard gunakan ukuran yang saya sudah contohkan dibawah.



Sekarang Anda sudah mendapatkan kertas putih seperti diatas. Maka sekarang kita tinggal buat designnya. Bentuk tidak harus horizontal, Anda bisa mengubahnya menjadi vertikal. Karena saya menyukai bidang yang horizontal maka Anda bisa mengikutinya dengan cara : 



Nah sekarang buatlah design sesuai dengan selera Anda. 


Hal yang pertama kali adalah membuat warna untuk Background kartu nama Anda. Lalu yang kedua yang harus diperhatikan pastikan informasi yang Anda buat dikartu nama itu akurat. Nama usaha, bidang usaha, Nama Anda, Nomer Telpon yang bisa dihubungi, Alamat kantor Anda, dan Website Usaha Anda. 

Pastikan menulis semua informasi yang Anda buat benar semua sebelum dicetak. Nomer alamat rumah, alamat email pastikan sudah benar. 

Jika sudah save kartu nama Anda dalam bentuk PSD dan Pdf. Saya sangat riskan bila menyimpan dokumen dengan format JPG. Saya lebih nyaman menyimpan dokumen tersebut dalam bentuk Pdf dengan format pdf dengan cara : 






Sekarang Anda bisa mencobanya sendiri dirumah Anda. Membuat kartu nama Anda sendiri dengan design yang Anda inginkan. 


Selamat mencoba ......



Salam Kreatif, 



@rie fabian -









Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. ah telat tutorialnya nih ;(

    BalasHapus
  2. Telat bacanya apa telat artikelnya ?
    hahahahahahaha ...

    Salam kenal om ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.