Iklan :

11 Maret 2013

Perlunya Approval Form Untuk Client


Fabian Studio terus memperbaiki kinerjanya didalam penanganan pembuatan produksi. Dari dulu Approval form ini memang sudah ada, tapi jarang sekali seorang client diberikan approval form ini sebelum pembuatan produksi. Padahal kalau kita bisa menilai, Approval form ini sangat membantu dikedua belah pihak, baik itu client maupun Fabian Studio sendiri. 
Fungsi Approval form ini adalah agar kita punya satu pandangan akan barang yang akan Fabian Studio produksi secara masal. Contohnya pada pembuatan media promosi Gelas atau mug diatas. Client Fabian Studio akan dkiirimkan email sampling gelas yang akan kita buat nantinya, dalam bentuk approval Form.


Kalau bicaranya produksinya sedikit sih gak apa - apa, kalau produksinya sangat masal dan tidak menggunakan approval form pada saat terjadi kesalahan akan menimbulkan saling menyalahkan antara client dan pihak produksi. 

Itu yang saya tidak inginkan, makanya untuk menguntungkan kedua belah pihak, approval form itu harus dibuat.

Setelah Approval form ini baru masuk ke dummy. Pembuatan dummy ini akan diserahkan kepada client sebagai kelanjutan dari approval form sebelumnya. Sebagai vendor yang menyediakan sampai produksinya juga, maka Fabian terus belajar dari setiap masalah yang pernah datang menghampiri. Karena saya membiarkan mereka tumbuh dengan pengalamannya sendiri. 

Evaluasi terus diadakan untuk menekan kesalahan sampai 0 % walaupun sangat sulit diciptakan. Karena sebuah kesalahan terkadang datang bukan hanya dari pihak Fabian sendiri. Terkadang dari client pun bisa membuat sebuah kesalahan. Dari situlah bahan evaluasi yang mereka lakukan agar dapat mencegah client untuk melakukan kesalahan. 

Dan saya juga terkadang masih sering berdiskusi kepada kawan - kawan saya yang memang bergerak dibidang yang sama dengan saya. Saling mengadopsi kesalahan yang saya akan jadikan pengalaman untuk membenahi Fabian perlahan - lahan. 

Jadi untuk Anda jika dalam posisi sebagai client, sangat penting untuk membuat sebuah perencanaan didalam kegiatan pra produksi. Agar tidak terjadi saling menyalahkan pada saat menerima hasil produksi dalam skala besar.

Senang senin ini sudah bisa menyapa Anda lagi, semoga postingan saya ini dapat bermanfaat untuk para sahabat sekaligus pembaca blog saya. Jangan lupa lihat - lihat juga halaman sebelumnya untuk terus menambahkan wawasan Anda. 



Salam Kreatif, 



@rie fabian -








0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.