Iklan :

23 Februari 2013

My Motion Graphic


Sebuah Motion yang mempresentasikan blog saya sendiri akhirnya terbuat tepat dihari ini. Lama pengerjaan 20 hari, dimana saya memang sangat mempersiapkan ini. Tahun ini adalah tahun dimana Fabian Studio ingin mengadakan divisi Animasi, maka saya harus siap dengan sebuah perubahan didalamnya. 

Dari beberapa Investor Fabian menginginkan bahwa Fabian harus berkembang terus agar tidak ditinggalkan oleh clientnya. Maka pada saat itu saya mengarahkan untuk mengembangkan Fabian kearah Animasi. 

Karena ini masih sangat berkaitan dengan dunia Visual. Pilihannya pada saat itu adalah Fabian membangun workshop sendiri, Fabian membeli sebuah mesin untuk produksi atau kearah Animasi, dan saya langsung memilih kearah Animasi. 

Sebenarnya dunia animasi pun bukan suatu hal yang sangat baru untuk saya. Karena pada tahun 2005 saya sudah mencoba membuat Animasi, hanya saja pada saat itu software yang saya gunakan adalah Makromedia Flash. Saya mulai main dari makromedia Flash 5.0, sampai dengan makromedia Mx. 

Pada saat itu bahasa program atau syntax yang digunakan oleh makromedia adalah Action Script. Dan ketika mulai berkemabang ke Java Script dan Java maka saya sudah tidak mengikutinya kembali. 

Tapi saat ini Adobe After Effect menjawab Passion saya, dimana dia dapat membuat sebuah animasi tanpa menggunakan syntax (untuk basic), walaupun saya menemukan ada beberapa syntax yang harus digunakan sebagai exression namun saat ini saya masih diberikan sedikit oleh guru private saya. 

Maka dari itu saya tertarik dan ingin mendalaminya. Waktu itu seorang motion grapher masih sangat kurang kerjaan selain untuk stasiun televisi dan juga jaringan pertelevisian masih sangat sedikit sekali, makanya pada saat itu saya melarikan diri Graphic Designer dan produksi. 

Tapi saat ini saya ingin terus mengembangkan kearah Animasi lagi untuk menjawab pertanyaan dari client - client Fabian bahwa kami bisa mengerjakan pekerjaan Animasi itu sendiri. Dan kami tidak membuang (outsource) karena Fabian Studio mengerjakan dengan orangnya sendiri. 


Untuk saat ini saya masih sering diperbantukan dengan beberapa kawan saya yang memang bergerak dibidang tersebut. Dan saya mencoba untuk mendalaminya dari beberapa hasil creative brief bersama mereka. Mulai dari aturan dasar sampai dengan bagaimana menentukan pergerakan sebuah Animasi. 

Belum lagi seorang guru yang datang seminggu sekali ke Studio membuat saya menjadi sangat semangat dalam mendalaminya. Saya sudah bilang kepada investor dari Fabian Studio, paling lambat 3 bulan lagi saya siap untuk membangun studio Animasi di Fabian. 

Dan kasih komentar yah di Animasi pertama saya. 




Salam Kreatif, 




@rie fabian -




















0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.