Iklan :

12 Februari 2013

Lens Correction Pada Photoshop


Ketemu lagi dengan saya, Arie Fabian didalam blog saya dengan materi pembahasan tutorial photoshop. Photoshop memang memiliki beberapa feature yang menarik dan untuk yang satu ini sangat jarang sekali tersentuh oleh beberapa orang karena memang fungsi ini termasuk baru didalam software Adobe Photoshop. 

Lens Correction, adalah sebuah feature di Photoshop yang mana kita bisa melihat beberapa contoh kasus dalam pemngimplementasian gambar yang kita buat dengan menggunakan beberapa merk kamera.

Jenis kamera akan menentukan model dan merk lensa yang akan kita implementasikan nantinya. Jadi jika kita ingin melihat gambar kita diambil dengan menggunakan kamera Nikon dan Lensa 18 - 25 mm, maka disana kita bisa melihat kurang lebihnya gambar kita. 


Untuk masuk kedalam Lens Corection Anda bisa melihat cara diatas. Oh iya saya menggunakan Software Adobe Photoshop CS 5 dalam kesempatan kali ini. 


Kita bisa lihat contoh diatas, dimana kamera yang saya pilih adalah NIKON Coorporated. Maka Anda akan melihat jenis lensa dibawahnya. 


Dan setelah kita klik jenis dari lensa kameranya, maka kita akan melihat gambar kita akan mengalami perubahan. Nah ini juga bisa digunakan sebagai efek dari editing image pada photoshop. Bukan hanya itu saja, jika sudah memilih jenis kamera dan lensanya, Anda bisa lakukan check list chromatic Aberration. 



Lalu masuk kedalam custom, maka Anda bisa mengedit beberapa pilihan lagi. Seperti mengatur ulang angle gambar Anda dan lain - lainnya. 



Nah sekarang tinggal Anda coba deh di Software Anda masing - masing. Dan untuk akhir dari postingan, saya ucapkan selamat mencoba. 




Salam Kreatif, 




@rie fabian -



Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.