Iklan :

19 Februari 2013

7 Refrensi Design untuk Website


Tampilan Website memang menjadi prajurit pertama yang akan berhadapan dengan Client pada saat client pertama kali membuka web usaha Anda. Tapi jika menurut saya, kemudahan navigasi dan layout tetap menjadi nomer satu yang harus difikirkan dalam pembuatan website. Bagus saja juga jadi percuma jika client kita nyasar dan gagal mengerti apa yang kita maksud dalam skenario design yang kita berikan kepada mereka. 


Makanya jika ada yang bertanya kepada saya untuk design sebuah website, kenyamanan dalam client kita membuka web kita itu tetap menjadi prioritas bagi saya. Sekalipun saya tidak bisa membuat codingnya tapi tetap saja banyak kawan - kawan saya minta designnya kesaya, dan biasanya saya berikan psd nya untuk mereka slice sendiri. 

Berikut ada refrensi 7 halaman website yang sangat baik sekali yang bisa Anda lihat : 



Warna pada design website diatas saya sangat suka sekali. Warna biru yang ditabrakan dengan keluarga warna merah membuat kesan menjadi lebih fresh dan segar. Ditambahkan lagi dengan image wanita yang menambahkan kesan unik pada halaman ini. 



Image yang bertumpuk membuat identitas yang sangat kuat sekali pada website ini. Keren dan sangat baik meletakkan perencanaan layoutnya.




Potongan - potongan gambarnya sangat berani, membuat halaman website jadi nampak dinamis. Memang sedikit terkesan ribet tapi ini bagus menurut saya. Karena sebagai designer harus mempunyai banyak keberanian dalam membuat komposisi layout seperti ini. 


Komunikasi langsung terkesan seperti hard selling pada tampilan website ini yah ?, tapi kalau memang itu kebutuhan client kenapa nggak ? 


Dengan meletakkan semua product diluar memang terkesan penuh dan padat. Kalau saya pribadi sih agak berhati - hati menggunakan konsep seperti ini, karena cenderung agak membosankan. 



Sangat baik dalam memilih gambar yang ditampilkan dihalaman muka. Fresh dan selalu terlihat Eye cathing jika dari kacamata saya (kacamata kuda). 



Komposisi layout diagonalnya sangat menarik. Ini sangat simple dan keren jika dari angle saya (gaya bener). Tapi ini memang oke kok serius deh. 

Semua kembali kepada selera Client atau Anda masing - masing. Menurut saya bagus juga belum tentu menurut Anda bagus bukan ?, karena bagus itu akan menjadi relatif menurut sudut pandang masing - masing orang. 

Jauh dari kata bagus, fungsi dan bagusnya client kitalah yang kita cari. Agar kita bisa menyelesaikan masalah client - client kita untuk bidang pembuatan visual. 


Jadi apa komentar Anda ?




Salam Kreatif, 



@rie fabian -
www.fabianstudio.biz



Reaksi Tulisan :

3 comments:

  1. Thanks ..


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  2. top top banget pilihanya om, refrensiin web pendidikan donk om, menurut om, yg bagus kaya gimana yah [request] :D

    salam,

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.