Iklan :

25 Januari 2013

Judul Buku yang Menarik


Liburan yang paling menyenangkan adalah menyambangi toko buku. Gramedia masih menjadi tempat favorite saya dalam meghunting buku, kalau buku bekasnya saya biasa ke Blok M Square dilantai bawah. Saya bisa menghabiskan banyak waktu jika sudah berada ditempat yang namanya toko buku. Kali ini saya mencoba mencari peruntungan saya untuk membeli buku yang berbau motion Graphic, 3D Max, After Effect, Adobe Primer, dan sejenisnya. 


Memang untuk menadapatkan teknis yang baik saya harusnya mengunjungi Kinokunuya atau sejenisnya, karena untuk beberapa buku grafis yang baik selalu berbahasa inggris. Tapi kali ini saya mau yang low budget, jadi saya mencoba "peruntungan" untuk membeli buku di Gramedia saja. Saya sering sekali mengunjungi Gramedia di WTC Serpong, karena disana biasanya ada ilmu yang dijual murah, alias discount. 

Buku yang akhirnya saya ambil
Dan akhirnya saya mendapatkan beberapa buku yang menurut saya bisa menjadi acuan utnuk meneruskan perjalanan saya. Dan ditambah lagi dengan beberapa buku yang sedang ada diskonan, yang seperti saya bilang tadi, ilmu murah. 

Ditengah saya melihat - lihat, saya menemukan beberapa judul buku yang menarik. Buku itu memiliki judul yang memang sangat menarik, berani dan memang terkesan ringan. 


Salah satu buku itu berjudul "mengapa cewek cantik pacaran dengan cowok jelek ?" , saya fikir ini hanya bisa dijadikan anekdot didalam sebuah postingan fb, dalam sebuah blog, tapi kali ini adalah judul buku. Apa yang kira - kira akan dibahas didalamnya yah, dan saya juga tidak ingin mengetahuinya sih. Tapi agak membingungkan memang, ini disebutnya apa ? 

Kalau memang ini masuk buku humor kenapa disandingkan sejajar dengan buku buku agama itu yang membuat saya bingung. Buku ini masih banyak stock nya dan tidak ada contoh yang dibuka (plastiknya). Jadi apa memang ini bercerita dari sisi agama yah ? 

Saya tidak habis fikir, tapi kalau saya lihat dari design cover dan materi judul ini jauh sekali dengan kesan Agama. Dan saya bisa menebak kalau ini buku hanya syarat humor, tidak ada materi serius yang ada didalamnya. Kalaupun teori pasti itu teori yang bisa mengocok perut. 


Nah kalau buku yang berjudul "Jomblo bingung, kawin pusing" ini seperti buku yang putus asa. Jadi orang diminta berfikir untuk bingung dan tidak memilih satu keputusan terpenting dalam hidup. Saya hanya membahas judulnya yah, bukan isinya, karena saya tidak membaca isinya. Tapi ini terkesan ringan dan memang ada dijajaran buku - buku yang berbau anak muda. Saya masih melihat arahan buku ini kemana.


Buku - buku motivasi seperti ini memang banyak sekali jika kita lihat ditoko buku. Kaya itu mudah, mudah ini membuat satu persepsi tanpa kerja keras. Terkadang saya suka sinis jika melihat buku - buku semacam ini. "Bekerja sebentar mendapatkan hasil yang banyak", "Bekerja dirumah, dan uangpun datang", kemana usahanya ? 

Jangan terus membuai dengan kata mudah, gampang, sebentar menghasilkan uang yang banyak, dan bla , bla, bla. Realitanya kita memang harus sepadan, kerja itu bukan hasil tapi proses, jika prosesnya dihilangkan atau di "mudah" kan maka tidak heran melihat anak muda kita sekarang jadi serba malas. Nongkrong di Internet berjam - jam untuk mencari peruntungan dengan kerja sedikit dapat menghasilkan uang yang banyak. 

Menjadi cepat puas dengan hasil terkadang menjadi bahaya laten bagi generasi muda sekarang. Banyak hal yang seharusnya bisa mereka coba, tapi seakan uanglah yang menjadi barometer mereka bergerak. Sungguh ironis memang. 


Ini satu buku yang lumayanlah, tapi menurut saya menarik aja. Karena begitu banyaknya tutorial di Internet yang membahas tentang ini, tapi buku ini hadir ditengah - tengah kita. Tapi btw itu sih sah - sah aja, karena berbagi ilmu walau sedikit tetap menjadi hal yang sangat mulia untuk kita lakukan. 




Salam Kreatif, 



@rie fabian - 


2 comments:

  1. menarik banget buku-bukunya om, walah aku lama kali gak ke gramed #kayapernahaja , yah proses adalah sebuah kesuksesan

    BalasHapus
  2. Ha ha ha ha ....

    Saya juga sedan bersahabat dengan Gramedia, banyak buku yang dicari.


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.