Iklan :

15 Desember 2012

Warteg Branding Part V (Final)


Senang sudah rasanya, pekerjaan Branding Entrostop untuk warteg Fabian Studio telah diterima. Sekarang tinggal nunggu tagihannya keluar deh. Di Bab V (Final) ini saya ingin menjelaskan proses pengerjaan Accrylic untuk bagian dalam. Aksesoris Branding bagian dalam menggunakan banyak pernak - pernik, yaitu Accrylic, Kalender dan Papan Menu. 

Jadi ingat kemarin siang saya bertandang ke markas Ad Work, begitu saya sampai disana saya langsung disambut jabat tangan lalu diberikan ucapan "Selamat yah Rie" , Branding Wartegmu sukses. Alhamdulillah Ya Allah.


Jadi isi bagian dalam untuk Accrylic Fabian Studio memberikan tempat tisue, tempat sendok dan nomer meja. Wrapping sticker untuk ketiga jenis accrylic itu fabian studio kerjakan sendiri. 

Nomer Meja
Namanya nomer meja, tapi gak ada nomernya, he he he .... dasar mas Komet ini lucu juga. Jadi setiap warteg diberikan 4 Pcs masing - masing untuk diletakkan dibagian dalam. Accrylic ini hampir tidak ada fungsinya pada bagian branding kali ini, ini jika menurut saya yah. Ini adalah sebuah media penyampai pesan yang tidak bisa mengaitkan emosional antara entro dan pemilik warteg. 

Karena secara fungsi, warteg tidak memerlukan nomer meja ini. Beda halnya jika kita Branding sebuah Resto, ini jauh lebih berfungsi. 

Tempat Sendok 
Selain nomer meja, kami juga memberikan tempat sendok yang masing - masing warteg diberikan 2 pcs. Ini sangat berguna bagi mereka, karena tempat sendok ini beneran digunakan oleh kedua warteg. 


Dan yang terakhir adalah tempat tisu. Lihat implementasi yang dilakukan oleh pihak warteg, dimana nomer meja tidak diletakkan sesuai dengan fungsinya. Dan itu memang jadi barang yang diberikan oleh pihak entro tidak bermanfaat untuk warteg, alias tidak memiliki kepentingan bagi sang pemilik warteg. 

Tempat tisu diletakkan persis didepan orang makan, tempat sendokpun digunakan oleh masing - masing warteg, akan tetapi tidak dengan nomer meja. 

Kalender Entrostop
Kalender 2013 ini diberikan untuk masing - masing warteg 2 pcs. Ukuran Kalender adalah A3 dan ini memang dipajang oleh sang pemilik warteg. Dan kalender ini memiliki manfaat yang cukup baik untuk diletakkan dikedua warteg. 

Poster Entrostop
Poster ini masing - masing warteg diberikan 1 pcs. Poster ini berukuran 80 x 60 cm dan menggunakan bingkai kayu. Pengerjaan poster ini menggunakan Fleksi untuk visualnya. 

Secara keseluruhan pengerjaan branding ini membutuhkan ketelitian, dimana kita membranding warung orang memang harus dikerjakan dengan sebaik - baiknya. Sebuah perencanaan yang matang harus dilakukan jauh sebelum semua material dieksekusi. Jangan hanya tempel sana dan sini, yang akhirnya menjadi tidak bagus dilihat pada saat hasil akhir. 

Pengerjaan satu warteg memakan waktu 28 hari kerja, akan tetapi pengerjaan 8 warteg pun bisa dilakukan dalam waktu 28 hari kerja juga. Jika dilakukan secara bersamaan maka dalam waktu satu bulan Fabian Studio mampu mengerjakan 8 warteg. Asal memang semua perencanaannya matang dan pada saat eksekusi sudah sangat jelas layoutnya diberikan kepada kami. 

Semoga komunikasi yang ingin disampaikan oleh pihak Entrostop kepada segmennya tepat sasaran. Karena biar bagaimanapun proses branding ini memang penyampaian pesan. Dimana Pesan Brand dari Entrostop itu dapat dirasakan sampai kebawah.  

Mau lihat hasil akhirnya ? 







Salam Kreatif, 




@rie fabian - 
www.fabianstudio.biz 










Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.