Iklan :

4 Desember 2012

Teknik Melipat Kertas


Melipat satu kertas mungkin tidak menjadi satu masalah untuk kita lakukan, tapi bagaimana dengan 3000 pcs ? , sudah pasti jadi masalah jika tidak mengetahui tekniknya. Pengalaman ini saya dapat saat mengerjakan pekerjaan membuat wedding Invitation dimana saya membantu mengerjakan souvenir dari pernikahan sahabat saya. Saya langsung berfikir, bagaimana caranya melipat 3000 kertas souvenir ini yah .... Setelah bertanya kepada ahlinya, maka saya ingin bagikan triknya. 
Hal pertama adalah jangan memikirkan banyaknya kertas yang ingin kita lipat, sekalipun itu 3000 pcs, hahahaahahahaahahahahahaha ....


Ini adalah kartu yang akan dibagikan oleh orang yang mempunyai hajat (kawan saya sendiri). Kita lihat yang pertama adalah ambil 5 - 8 kartu yang ingin dilipat. 


Yang kedua, lipat secara bersamaan 5 - 8 kartu yang ingin kita lipat tadi. 


Setelah dilipat, pisahkan satu persatu lipatan tadi. 


Lalu satukan kembali lipatan satu - satu tadi hingga membentuk seperti bunga. 


Lalu ratakan pada bagian atas dan bawahnya. 


Lihat ujungnya, itu harus rata, jika belum rata maka harus diratakan dahulu. 


Lalu gerus lipatan tadi dengan menggunakan benda tumpul (ujung gunting, Korek api gas, dll).


Maka jika sudah, berarti Anda sudah melipat satu lipatan 8 kartu. Nah sekarang tinggal melipat 2992 buah lagi, ha ha ha ha .... 

Dengan cara ini bisa menghemat waktu, karena satu kali lipat 8 kartu terlipat. Dibandingkan melipat satu persatu akan jauh lebih lama. Dan akhirnya semua (3000) kartu terlipat dalam waktu 6 jam, hebat kan. Karena saya tidak sendiri mengerjakannya, dibantu oleh 8 kawan saya. 

Ha ha ha ha ha ..... 


Selamat mencoba yah. 



* Foto diambil untuk keperluan promosi fabian studio
* Material foto ekslusif milik fabian studio.




Salam Kreatif, 



@rie fabian - 









0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.