Iklan :

4 Oktober 2012

Membangun Wall Sign


Ini sudah pekerjaan kedua buat Fabian Studio. Bisa dibilang ini adalah kelanjutan dari Rumah Sakit Jiwa kemarin. Dimana orang Departemen Koperasi melihat hasil karya Fabian Studio di Rumah Sakit Jiwa Grogol. Akhirnya Saya dipanggil oleh Direktur Utama dari Koperasi Kodanua, Bapak Priyono. Mereka menginginkan Wall Sign (Prasasti) yang sama dengan Rumah Sakit Jiwa, Grogol. 

Lalu saya memulai membuat sebuah estimasi pekerjaan untuk membangun wall sign mereka. Hal pertama yang saya lihat adalah lokasi untuk pembangunannya.

Awal saya ditawarkan option dikedua pagar, lalu saya memilih pagar yang kanan untuk dibangun Wall Sign. Membuat estimasi pembangunan memang harus melihat kelokasi. Karena ini menjaga agar beberapa hitungan tidak meleset karena faktor lokasi yang belum di Survei. 

Lalu setelah estimasi biaya barulah saya barengi dengan membuat display gambar untuk perencanaan pembangunan Wall sign tersebut. Maka dalam waktu 3 hari penawaran saya buat, saya sampaikan kepada koperasi Kodanua. 

Akhirnya anggaran yang saya buat disetujui oleh Pihak Koperasi Kodanua. Setelah itu barulah Fabian Studio bergerak untuk memulai mengerjakan. Ada perlakuan khusus pada kontrak kali ini. Bila saja pada saat pengerjaan di Rumah Sakit Grogol saya diawasi oleh Tim Tekhnis Rumah Sakit Jiwa, Bapak Sarno. Kali ini untuk Koperasi Kodanua saya tidak diawasi. 

Pihak Koperasi Kodanua tidak akan menunjuk seseorang untuk mengawasi. Tapi akhirnya ini yang jadi kendala pada saat pengerjaan. Karena akhirnya semuanya bisa bicara, dimana sampai jajaran Satpam saja bisa berbicara bebas tentang pekerjaan yang kami sedang mulai. 

Awalnya Tim dari Fabian Studio senang, karena mereka mempercayai seluruhnya kepada Tim, tapi ternyata sistem itu banyak sekali kurangnya. Karena pada saat pekerjaan berjalan, semua orang bisa ngomong dan kita menjadi sangat terdistorsi oleh situasinya. 

Akhirnya kami sekarang merasakan kendala yang luar biasa, seperti penetrasi yang terlalu luas. Mungkin ini bisa menjadi pengalaman berharga untuk saya dan Fabian Studio sendiri. 


Pekerjaan itu saya estimasikan selama 45 hari. Sekarang sudah berjalan 6 hari dan posisi terkahir tembok tinggal di aci dan diberi sentuhan akhir. Mudah - mudahan tidak ada kendala kedepan, walau dengan situasi yang sudah demikian rupa. 



Salam Kreatif, 



@rie fabian - 



0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.