Iklan :

21 September 2012

Keluh Kesah Komunikasi dari Cerita Saya


Belakangan ini saya sangat prihatin kepada alat komunikasi yang saya sudah miliki sejak 3 tahun yang lalu. Dimana biasanya selalu efektif dalam berkegiatan saya sehari - hari. Menerima kabar dan memberi kabar. Namun belakangan ini memang terasa sangat lamban dan memang memprihatinkan. 

Dan yang saya dengar lagi dari beberapa kawan - kawan, hampir semua memberikan testimoni yang sama. Apakah ini sudah masuk keranah politik persaingan atau memang sudah mau bangkrut kali ini alat komunikasi yang saya gunakan.

Saya menggunakan handset Blackberry, yang biasanya tidak ada masalah. Belakangan ini pesan yang dikirim jam 8 malam sampai kesaya jam 10 malam. Itu nyangkut dimana coba ? delay dan fatal, jika itu memang berita yang memang sangat penting. 

Dahulu ketika kita mengandalkan suara, kita diderect oleh mereka untuk menggunakan komunikasi berbasis text, tetapi sekarang ketika kita mulai menikmati fasilitas yang disediakan oleh mereka, jadi kurang efisien lagi. 

Biar bagaimana mereka yang mengkonversi suara menjadi text dan mengharuskan kita untuk bayar paket 1 bulan agar kita bisa gunakan fasilitas konversi komunikasi tersebut (dari suara menjadi Text). Maka kewajiban kita adalah membayar paket satu bulan yang mereka tawarkan, dan kewajiban mereka adalah memberikan pelayanan yang baik. 

Dan yang anehnya lagi, itu terjadi pada saat jam 20.00 - 00.00 malam hari. Dimana memang saya biasa melakukan perbincangan dengan kawan - kawan lewat confrence maupun menggunakan fasilitas BBM (Blackberry Massanger). Jadi sebenarnya saya harus berkeluh kesah kepada siapa yah kira - kira ? 

Lagi - lagi kalau sudah begini kan tulisan ini tinggal tulisan saja. Tidak akan ada follow up apa - apa. Tapi setidaknya saya sudah menulis dan pasrahlah, bagaimana hasilnya juga, dinikmati saja (Takdir orang kecil). 

Dan saya sudah bisa tebak yang komentar dibawah ini pasti bilang : 

- Makanya tinggalin blackberry, pakai Android. 
- Sekarang udah jamannya robot hijau. 
- BBM memang lemot. 

Satu diantaranya pasti benar.




Salam Kreatif, 



@rie fabian - 







Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. Itu yg menyebabkan saya pindah ke android :D

    BalasHapus
  2. tuhkan bener tebakan saya ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.