Iklan :

16 April 2012

Lihat dengan cara Berbeda


Saya selalu ingin mencoba hal yang baru, begitupun juga dalam berkegiatan mengabadikan gambar. Disana terlihat seorang petinggi dari XL yang sedang diwawancarai oleh wartawan saat kegiatan di Purwakarta, saat itu juga saya mencoba mengambil gambar dari angel yang berbeda. 

Hal ini saya lakukan untuk mendapatkan satu penglihatan dengan cara yang berbeda. Sehingga jika dilihat lagi sama foto ini ada kesan yang cukup lumayan unik.


Sama halnya dengan foto yang satu ini. Tetap dari beberapa angel yang berbeda. Tapi jangan dilakukan untuk satu kegiatan yang resmi, karena Anda akan dianggap bercanda dalam mengabadikan satu moment. Ini adalah dua dari 40 foto saat acara formal. 

Satu kreatifitas itu memang harus melahirkan sesuatu yang baru, yang belum pernah ada, yang unik, yang bisa menjadikan satu diferensiasi, walau ini saya yakin bukan hal yang baru dalam dunia fotografi, tapi setidaknya saya mencoba baru yang pertama kalinya. 

Eksperimentasi teramat penting bagi seseorang yang ingin berkreatifitas. Mencoba tantangan baru, mencoba hal baru, belajar ilmu baru merupakan hal yang salah satu saya senangi hingga kadang bisa menjadi hobi. 

Dan itu pun bisa Anda lihat pada halaman Blog fotografi saya, yang saya buat khusus untuk menyimpan gambar-gambar dari yang pernah saya abadikan. Sekedar meluapkan hobi saya dalam kegiatan berfotografi. 



Dalam melakukan ini tidak ada teknik spesial dalam mengambil gambarnya. Namun hanya diperlukan sebuah kejelian dan satu gerakan reflek saja untuk mendapatkan gambarnya. Pada saat saya memegang kamera saya selalu melihat sebuah celah dan selalu berfikir, gimana kalau saya ambil gambar dengan sudut yang seperti ini ? gimana jadinya yah nanti gambarnya ? Bisa gak yah ?  bagus gak yah ? 

Selalu itu yang timbul dalam fikiran saya, untuk menjawabnya maka saya langsung mencobanya, bagaimana dengan anda, mau mencobanya ? 

Karena menurut saya fotografi bukan hanya sekedar memiliki sebuah kamera yang bagus sehingga bisa mendapatkan gambar yang bagus. Tidak selalu demikian akhirnya, banyak orang yang memegang kamera yang canggih dan mendapatkan gambar yang normal saja, tidak bercerita dan tidak menimbulkan kesan apa-apa pada saat kita melihat foto itu untuk yang kedua kalinya. 

Ini satu pertanda pesan tidak bisa disampaikan dengan baik. Moment tidak bisa diabadikan dengan baik, karena memoto itu adalah menyimpan momment nya bukan hanya gambarnya. Hanya sekedar gambar bagus, benar sekali anda tinggal berinvest puluhan juta untuk membeli kamera yang mahal, tapi untuk mengabadikan sebuah momment biar bisa terulang rasanya pada saat kita buka kembali foto itu, butuh pelajaran. 

Sudut yang baik, ekspresi yang baik, bisa menceritakan lokasi pada saat mengambil gambar, itu yang bisa menimbulkan impresi pada rasa kita sehingga kita merasakan moment yang sama pada saat kita melihat foto itu berulang kali. 


Salam Kreatif, 



@rie fabian 





Reaksi Tulisan :

4 comments:

  1. saya suka gambar yang ke tiga efek kacanya jleb banget :)

    BalasHapus
  2. makasih kang ..
    liat yang lainnya di :
    www.fotofoliofabian.wordpress.com

    salam,
    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  3. Bener-bener photografer yang handal.. ckckck

    BalasHapus
  4. Terima kasih kang Trisno ..

    Salam,
    @rie fabian-

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.