Iklan :

17 Februari 2012

Digital Revolution Art


Selamat datang di era digital, dimana hampir semua rata-rata menggunakan mesin dalam berkarya, selain memudahkan juga mempercepat kinerja dalam membuat satu artwork. Kali ini saya masih bereksperimen dengan lighting yang ada ada software 3 Dimensi ini. 

Digital art sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2005, pada saat itu software jagoan 3 dimensi hanya ada dua yang terkenal, Maya dari alias wavefront dan 3D max dari Autodesk. Lalu Autodesk mengakusisi Alias Wavefront yang kini menjadi autodesk Maya.

Dari tahun itulah kita sudah banyak mengenal sebuah karya yang lahir dari hasil digital atau digital Art (Sebutan saya). 3 tahun saya tidak mempedulikan software ini, sampai suatu saat memang saya perlukan untuk pembuatan perencanaan branding sebuah client, maka sekarang saya terus mengimplementasikan digital art ini dengan sebutan "Digital Revolusi Art", telat ? yah dari pada tidak berangkat sama sekali ? (iya kan ?). 

Pengambilan angel-angel pada Software 3 Dimensi ini masih terbawa dari cara mengambil foto dengan kamera saya. Memang harus terus diekplorasi kembali. Jika pada software graphic design lainnya seperti Ilustrator, photoshop, corel, Maya jauh lebih menantang dalam mencapai kedalamannya. 

Sudah hampir genap satu tahun saya bersama Maya ini (lebih enak nyebutnya dibanding photoshop, karena kalau menyebut maya jadi ingat, hus .. udah ah). Jadi selain saya terus di training dengan kawan saya yang baik hati, saya masih terus mencoba mengekplorasi sendiri. 

Ada yang mau membuat design untuk materi promosi Anda ??? 

Anda bisa menghubungi saya .... (halah, promosi lagi).
kalau anda ingin membuat produksi maka Anda bisa menghubungi Fabian studio .. (promosi lagi), biarin ah, orang blog saya ini, he he he he .. 

Sebuah karya memang tergantung dari kebutuhan dan tujuannya. Jika memang kita memerlukan hal yang lebih relevan dalam pencapaian tujuan maka kita harus dapat membuat sebuah perencanaan yang baik. 

Saya mengharapkan feedback dari anda atas apa yang saya tulis, namun sebelumnya jika ada yang tidak berkenan saya mohon maaf, silahkan anda complain halaman saya dengan komentasr anda.

Saya tunggu loh kritiknya ..... 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.