Iklan :

24 Desember 2011

Logo Baru dari PT. KAI


Logo baru semangat baru, begitulah yang diusung oleh perusahaan yang membuat logo baru pada biasanya. Dimana kita dapat melihat gambar diatas yang saya ambil dari www.solopos.com yang memperlihatkan kita kedua logo tersebut. 

Pencipta dari logo baru PT.KAI ini merupakan pemuda yang berasal dari Jogjakarta. Farid Stevi Asta, yah itulah nama pembuat logo dari PT. KAI yang baru ini.

Logo baru ini mulai dipergunakan sejak 28 September 2011, dan itu serentak di gunakan diseluruh bagian Indonesia dimana PT. KAI itu ada. 


Peluncuran logo baru tersebut juga ditandai dengan instruksi untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta api terhitung pada tanggal 1 Oktober 2011. Logo baru PT. KAI memberikan arti : 

  • Terdiri dari 3 garis melengkung yang melambangkan kedinamisan. 
  • Dua garis warna oranye melambangkan proses pelayanan prima bagi pelanggan. 
  • Warna putih melambangkan Integritas. 
  • Satu garis warna biru dibawahnya melambangkan Semangat inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah kepada stakeholder. 
Saya sudah merasakan perubahan dari pelayanan tersebut, dimana pada saat itu saya pergi mengantarkan Ibu saya menuju stasiun kereta api digambir. Saya merasakan perbedaan dari mulai pelayanannya sampai dengan kenyamanan saya berada disana. 

Saya sudah melihat sebuah tempat yang dipercaya oleh beberapa sponsor yang menaruh brand mereka di Stasiun tersebut. Ini pertanda sebuah stasiun sudah bisa dikatakan kondusif dan bagus bagi beberapa brand untuk menancapkan storming mereka disana. 

Saya berharap sebagai cucu dari seorang kakek yang pernah bekerja pada PJKA (PT.KAI jaman dahulu kala) ini, semoga pelayanan Perusahaan ini terus ditingkatkan.  Saya tahu persis tentang perubahan dari waktu kewaktu yang dilakukan oleh Perusahaan ini karena saya dulu sempat tinggal di Komplek PJKA, dari usia 1 tahun di Jl. bungur besar. Dimana pada saat itu saya bermain selalu didalam stasiun kereta api senen bersama kawan-kawan saya. 

Sudah seharusnya mereka (PT.KAI) terus meningkatkan pelayanan mengingat mereka hanya perusahaan satu-satunya kereta api dinegeri ini. 


Salam kreatif, 

@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.