Iklan :

14 Oktober 2011

Lakukan creative brief dimana saja

@rie fabian Foto Stock
Saya punya cara yang agak sedikit berbeda dalam memecahkan masalah yang berhubungan dengan client saya. Kalau Normatifnya orang briefing disebuah meja panjang atau didalam ruangan dengan membongkar semua muatan masalahnya, yang saya lakukan sedikit berbeda. 
Saya biasa membawa gerombolan tim kreatif saya untuk berjalan dengan membawakan masing masing kertas. Lalu terkadang saya berhenti disebuah tempat dan memulai melakukan briefing untuk memecahkan semua muatan masalah.

@rie fabian Foto Stock
Ini cara yang paling efisien menurut saya untuk mendapatkan ide-ide yang out of the box. Karena apa yang didapat terkadang dipengaruhi oleh suasana yang berada diluar ruangan. Saya baru menyadari, berada didalam ruangan membuat ide kami terkadang berputar tidak jelas. Karena yang kami lihat hanyalah pembatas ruangan dan tembok disekitar. 

Dengan cara yang seperti ini menurut saya kadang menghasilkan ide yang terefleksi dari luar. Refrensi alam kadang lebih bagus untuk kita ambil sebagai materi berfikir kita dalam menyelesaikan masalah. Sekali-kali buktikan omongan saya. Lalu rasakan perbedaannya antara berfikir secara indoor dan outdoor. 

Maka kita bisa melihat satu pendangan yang berbeda dan ajaibnya itu menjadi satu olahan yang tidak pernah kita duga sebelumnya.  Karena dengan diluar kita bisa melihat banyak hal bukan memikirkan banyak hal. Dari melihat itulah yang kita bisa jadikan sebagai kerangka berfikir dalam menyelesaikan masalah. 




Salam kreatif, 


@rie fabian 

2 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.