Iklan :

9 Oktober 2011

7 Keajaiban dunia jaman dahulu kala


7 Keajaiban dunia pada jaman dahulu kala adalah : 

1. Colossus  Rodos, Patung Helios yang sangat besar. Patung tersebut terletak di pulau Rodos. Dibuat sekitar tahun 292-280 SM oleh Chures. Sebelum kehancurannya patung ini mempunyai tinggi 30 meter.




2. Taman Gantung Babylonia, Taman gantung ini dibuat oleh Nebukadnezar II sekitar 600 SM. Taman gantung ini merupakan hadiah yang dipersembahkan olehnya untuk istrinya, Amyitis. Lokasi taman ini sekarang berada di Negara Irak. 


3. Mauseleum Maussolos, merupakan makam yang dibangun antara 353 dan 350 SM di Hallcarnassus (bodrum), kini bernama Turki. Struktur ini dibangun oleh arsitek Yunani, Satyrus dan Pythius. Mauseleum mempunyai ketinggian 45 meter. 


4. Mercusuar Iskandariyah, mercusuar ini dibangun sebelum 270 SM.Mercusuar ini dibangun di kota Pharos dekat Alexandria pada masa pemerintahan Ptomeleus II oleh arsitek Yunani  Sostratus. Pharos itu sekarang kita kenal berada di kota Mesir. 


5. Piramida Giza, Piramida tertua dan teragung diantara 3 piramida yang lainnya yang berada di Netropolis Giza dan sampai sekarang masih menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia sampai saat ini. Dipercaya piramida ini dibangun sebagai makam dari Firaun. Ini terjadi 2560 SM yang terdapat di Mesir. 


6. Patung Zeus, berada di Olimpia. Patung ini dibuat oleh skulpture terkenal yang bernama Phidias, pada abad ke 5 SM. Patung yang terduduk yang memiliki tinggi sekitar 12 meter, mengisi seluruh kuil Zeus yang dibangun sebagai rumah patung ini. Patung ini berada di negara Yunani. 


7. Kuil Artemis, adalah kuil Yunani yang dibangun untuk Artemis. Kuil ini dibangun sekitar tahun 550 SM dan terletak di Efesus dibawah Dinasti Achaemenid dari kekaisaran Persia.  Dan Sekarang sayang kuil ini telah hancur.



Salam kreatif,


@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.