Iklan :

27 September 2011

Visual Communication ?


Visual Communication ini merupakan dua kata yang saya gabungkan menjadi satu. Dimana saya menggabungkan Visual Grafis dan Communication. Kenapa demikian ? 

Visual grafis bukannya design grafis. Lalu apa perbedaan dari visual grafis dan design grafis ? saya memberi nama Visual Grafis agar semua grafis yang kita bisa lihat secara visual ingin saya tampilkan sebagai postingan di Blog saya ini. Kalau kita berbicara design grafis aja maka tidak akan ada elemen animasi pada postingan saya.

Sedangkan animasi menurut saya masih satu kesatuan dari dunia visual. Jadi secara teorika bisa dikatakan ini adalah design grafis plus-plus. nah kenapa ada kata communication ? 

Buat saya sebuah visual yang baik harus mampu menghimpun komunikasi yang baik pula untuk para audience nya. Maka dari itu saya katakan Visual communication. Dimana sebuah visual yang baik adalah visual yang bisa berkomunikasi. 

Beberapa pertanyaan masuk kedalam email saya menanyakan kata visual communication, maka dalam kesempatan ini saya sekaligus menjawab email-email tersebut dan juga menjelaskan tentang visual communication. Postingan 3 bulan kedepan saya akan mengedepankan animasi dari design grafisnya, sehubungan dengan bergabungnya saya dikantor yang baru. 


Salam kreatif, 


@rie fabian 






0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.