Lihatlah display product mereka. Lihatlah mata anda anda ketika melihat satu display dari product yang dipajang ini. Apa reaksi anak anda ?
Yah inilah bagian dari Point of Purchase (POP) yang interactive. Bukan hanya display diam yang dipajang, terkadang display yang interaktif pun dipasang guna menggoda anak anda.
Sebuah Display Interactive |
Yah memang ini menandakan dunia pemasaran sudah terus bergerak. Jika dahulu kala hanya beberapa product yang menggunakan metode ini sekarang hampir semua produk mempunyai fasilitas display baik yang diam maupun interaktif.
Kita tentu tidak bisa menyalahkan mereka. Dan jika memang saya melihat pada saat sekarang banyak mainan yang berbasis edukasi. Mereka memang bukan sekedar membuat tapi memikirkan sampai dengan titik real dari keseharian mainan tersebut.
Seperti memeberikan sebuah nyawa pada mainan tersebut. Dan terkadang sebuah mainan bergerak melalui sebuah momment besar. Seperti film Transformer baru saja diputar di semua XXI maupun 21 di Indonesia kita ini. Nah biasanya bentuk mainan dari Transformer ini akan membanjiri sebuah toko-toko mainan di Mal-mal Jakarta.
Dan sudah pasti anak anda akan tergiur dengan benda ini. Jika sudah begini maka pemasaran dari produk mereka telah tepat sasaran dengan mengambil segmen anak anda. Buat saya ini memang cara yang ampuh.
Namun ada satu hal yang saya lihat dari kenyataan saya bermain ditempat mainan anak-anak tersebut. Ternyata yang tergiur mainan-mainan itu bukan hanya anaknya saja tetapi menyasar kepada Ayahnya. Seorang ayah dengan bangga menenteng mainan transformer membawanya kekasir tanpa anaknya. Dan saya pun masih memburu beberapa koleksi yang bagus untuk saya kumpulkan dirumah.
Action figure sasaran saya bilamana memang datang ketempat ini. Saya suka dapat imajinasi dari mereka (mainan action figure saya). Bagaimana dengan anda ?
Selamat berkreasi,
@rie fabian
0 comments:
Posting Komentar
Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.